Breaking News:

Kunjungan Kerja

Irjen Kemenag RI Faisal Ali Hasyim Kunker ke Aceh

Kunjungan kerja Irjen Kementerian Agama RI, Dr Faisal Ali Hasyim ini dalam rangka pemantauan dan pembinaan ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Kepala Kanwil Kemenag Aceh Iqbal berbincang dengan Irjen Kementerian Agama RI, Dr Faisal Ali Hasyim setiba di Bandara Internasional SIM Aceh Besar, Kamis (6/10/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama RI, Dr Faisal Ali Hasyim SE MSi CA CSEP melakukan kunjungan kerja di Aceh sejak 6-9 Oktober 2022.

Ketibaan Irjen yang merupakan putra Aceh bersama rombongan disambut Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg bersama para kabid di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (6/10/2022).

Turut hadir saat penyambutan, Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Mujiburrahman MAg, Karo AUPK UIN Ar Raniry, Drs H Ibnu Sa'dan MPd dan sejumlah civitas akademika kampus tersebut.

“Alhamdulillah, selamat datang di Aceh, semoga seluruh agenda disini dapat berjalan sukses dan tuntas. Moga membawa berkah dan meningkatkan semangat kerja bagi ASN Kemenag Aceh untuk lebih transparan dan maju,” kata Iqbal.

Ia juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diemban Faisal sebagai Irjen yang dilantik oleh Menteri Agama pada pertengahan September lalu.

Faisal merupakan alumnus SMAN 3 Banda Aceh dan Universitas Syiah Kuala (USK). Ia pernah menjabat sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bangka Belitung. Selain itu juga pernah menjabat Plt Direktur Pertahanan dan Keamanan (Hankam) BPKP dan Direktur Pangan, Energi, dan Sumber Daya Alam (SDA) BPKP.

Dijadwalkan, Irjen akan menggelar pemantauan dan pembinaan ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh pada Jum’at (7/10/2022) pagi ini di aula lantai 2 Kanwil Kemenag Aceh.

Kegiatan ini akan dihadiri Kakanwil, pejabat di lingkungan Kanwil, Kepala kankemenag kabupaten/kota, serta semua unit satker Kemenag di Aceh melalui zoom meeting.

Usai pembinaan di Kanwil, ia lanjutkan pembinaan ASN di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Esoknya, Sabtu (7/10/2022), Irjen Faisal akan hadir pada kegiatan di UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh.

Kemudian bergerak menuju Pidie untuk berziarah ke makam orangtuanya di Desa Truseb, Tiro, Pidie.

Pada hari yang sama, ia juga akan mengunjungi Dayah Darul Munawwarah Abu Kuta Krueng di Pidie Jaya, untuk bersilaturrahmi dengan Ulama kharismatik Aceh, Abu Usman Kuta Krueng, pimpinan dayah tersebut.

Selain itu, hingga 9 Oktober 2022, keberadaannya di Aceh, Irjen juga akan meninjau sejumlah bangunan dan progres yang telah dilakukan pada proyek bersumber SBSN.(*)

Baca juga: Dilema Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi

Baca juga: Inspirasi dari Tanah Para Wali

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved