Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Pemkab Aceh Jaya Targetkan Panen Perdana Sawit Replanting di Tahun 2024

Kendala saat ini yang dihadapi masih seputaran gangguan gajah liar yang memakan bibit sawit yang baru ditanam.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS/RAHMAD WIGUNA
Sebuah alat berat melakukan pembersihan lahan untuk penanaman ulang (replanting) kelapa sawit. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya 

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pemerintah kabupaten Aceh Jaya merencanakan akan melakukan panen perdana sawit dalam program Replanting pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian kabupaten Aceh Jaya T Reza Fahlevi kepada Serambinews.com, Kamis (6/10/2022).

Menurutnya, hal itu sesuai dengan pelaksanaan pogram pertama Replanting di kabupaten itu yang dimulai pada tahun 2018 lalu.

"Kita berharap 4 tahun sudah mulai panen perdana, pogram dimulai tahun 2018 dan mulai pengerjaan pada tahun 2019 lalu," ungkapnya.

Reza juga menyebutkan jika saat ini sendiri sawit yang ditanam dalam program Replanting itu masih berusia dua tahunan semenjak dijalankan program tersebut.

Namun, Reza menyebutkan akan melihat situasi dan kondisi agar dapat diperkirakan berapa luas dan banya nantinya sawit program replanting dapat dilakukan panen perdana di kabupaten tersebut. "Kita berharap yang awal pogram itu bisa panen semua," tandasnya.

Ia menambahkan, jika kendala saat ini yang dihadapi di lapangan sendiri masih seputaran gangguan gajah liar yang memakan bibit sawit yang baru ditanam.(*)

Baca juga: Info Harga TBS Sawit Hari Ini, di Abdya Masih Bertahan Rp1.600/Kg, Longsor Pakpak Buat Harga Stagnan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved