Breaking News:

Berita Aceh Utara

PT TASPEN (Persero) Kantor Cabang Lhokseumawe Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

PT TASPEN (Persero) Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara, diterima langsung oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Chairuddin

Editor: Syamsul Azman
FOR SERAMBINEWS.COM
Unit PT TASPEN (Persero) melalui Kantor Cabang Lhokseumawe memberikan 80 paket bantuan bahan makanan untuk korban banjir di Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM - Sebagai wujud kepedulian terhadap warga korban banjir yang melanda Kabupaten Aceh Utara, Social & Env. Reponsibility Unit PT TASPEN (Persero) melalui Kantor Cabang Lhokseumawe memberikan 80 paket bantuan bahan makanan pokok berupa beras, minyak goreng, gula, susu dan teh kepada warga melalui BPBD Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Branch Manager PT Taspen (Persero) KC Lhokseumawe Jafar Rajab di dampingi HC & GA Section Head Bpk Hendriyanto dan HC & GA staff Rifki Zuhri. 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Chairuddin, S.Sos mewakili Kepala BPBD Aceh Utara.

Jafar Rajab berharap bantuan yang diserahkan bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak banjir. 

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi para warga yang terdampak akibat bencana banjir ini," ujar BM Taspen KC Lhokseumawe.

Baca juga: VIDEO Banjir Aceh Utara Satu Meninggal dan 39.796Jiwa Mengungsi

Sebagai informasi, Jumat (7/10/2022) adalah hari ketiga banjir melanda Aceh Utara, menyebabkan menyebabkan 39.796 warga harus mengungsi.

Banjir yang terjadi kali ini disebabkan karena jebol tanggul sungai dan meluap air sejumlah sungai setelah kawasan itu diguyur hujan deras dalam sepekan terakhir ini. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Utara, Asnawi mengatakan bahwa meluasnya banjir di Aceh Utara ini dipengaruhi dan dipicu oleh beberapa faktor.

Selain curah hujan tinggi yang masih sering terjadi, kondisi tanggul DAS sungai-sungai besar juga kehilangan kemampuan menampung debit air yang berasal dari wilayah hulu Takengon dan Bener Meriah.(*)

Unit PT TASPEN (Persero) melalui Kantor Cabang  Lhokseumawe memberikan 80 paket bantuan bahan makanan untuk korban banjir di Aceh Utara
Unit PT TASPEN (Persero) melalui Kantor Cabang Lhokseumawe memberikan 80 paket bantuan bahan makanan untuk korban banjir di Aceh Utara (FOR SERAMBINEWS.COM)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved