Breaking News:

Berita Pidie

Pj Bupati Pidie Resmikan Dayah Tahfiz Quran di SMA IT Al Uswah

kehadiran Dayah ini diharapkan mampu melahirkan generasi yang cerdas mampu menghafal quran dan juga menjadi cahaya yang berjalan di tengah ummat

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Pj Bupati Pidie diwakili Asisten III Drs Sayuti MM meletakkan batu pertama permbangunan Dayah Tahfidz Quran SMAIT Al Uswah Kota Sigli, Pidie, Jumat (28/10/2022). 

kehadiran Dayah ini diharapkan mampu melahirkan generasi yang cerdas mampu menghafal quran dan juga menjadi cahaya yang berjalan di tengah ummat

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Penjabat (Pj) Bupati Pidie diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs Sayuti MM meresmikan dan melakukan peletakan batu pembangunan Dayah Tahfidz Quran SMAIT Al Uswah Kota Sigli, Pidie, Jumat (28/10/2022).

Sebelumnya peusijuk dilakukan oleh Abi Jailani disaksikan Ketua Yayasan H Irwan Rasyidin SAg dan tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Pidie diwakili Asisten III Drs Sayuti MM mengatakan, ucapan selamat telah adanya sekolah agama pendidikan umum dan dipadu dengan tahfiz quran di Kota Sigli.

Diharapkan dapat berkembang dan mencerdaskan anak bangsa. Alquran dan hadis sebagai sumber utama bagi umat islam menjadi pedoman hidup.

Maka itu, kehadiran Dayah ini diharapkan mampu melahirkan generasi yang cerdas mampu menghafal quran dan juga menjadi cahaya yang berjalan di tengah ummat.

Foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan Dayah Tahfidz Quran SMA IT Al Uswah di Kota Sigli, Pidie, Jumat (28/10/2022).
Foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan Dayah Tahfidz Quran SMA IT Al Uswah di Kota Sigli, Pidie, Jumat (28/10/2022). (SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI)

"Bukan saja mampu menghafal alquran tapi juga mampu menguasai isi dan maknanya. Ini menjadi bekal akhirat dan juga diamalkan selama hidup di dunia," katanya.

Ketua Yayasan Al Uswah, H Irwan Rasyidin menyebutkan, pembangunan dayah ini juga mendapat bantua dari sejumlah donatur.

Ia mengatakan, pelaksanaan sistem belajar bisa dipilih secara boarding (asrama) ataupun tidak.

Selama ini Yayasan Al Uswah telah mendirikan PAUD, TK dan menjadi favorit bagi orangtua menitipkan anak-anaknya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved