Breaking News:

Berita Nagan Raya

Pj Bupati Nagan Raya Minta Dinkes Prioritaskan Penanganan Stunting

Fitriany juga meminta Dinas Kesehatan agar dapat memprioritaskan masalah stunting, karena masalah stunting merupakan program nasional selain...

Penulis: Rizwan | Editor: Nurul Hayati
Dok. Diskominfotik
Pj Bupati Nagan Raya pertemuan dengan pegawai Dinkes di Aula Dinkes setempat, Rabu (2/11/2022). 

Fitriany juga meminta Dinas Kesehatan agar dapat memprioritaskan masalah stunting, karena masalah stunting merupakan program nasional selain inflasi dan Covid-19.

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP SSos MSi silaturahmi dengan Keluarga Besar Dinas Kesehatan (Dinkes), Rabu (2/11/2022). 

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka penyampaian capaian program Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan di aula Dinkes.

Pj Bupati apresiasi Dinas Kesehatan atas beberapa penghargaan yang telah dicapai selama ini, salah satunya dari internasional yaitu terpilih menjadi Anggota APACT.

Fitriany juga meminta Dinas Kesehatan agar dapat memprioritaskan masalah stunting, karena masalah stunting merupakan program nasional selain inflasi dan Covid-19.

Fitriany juga menyinggung, mengenai isu pelecehan seksual yang terjadi di Kabupaten Nagan Raya belakangan ini.

"Selama ini sering kita lihat berita  ada pelecehan seksual yang terjadi di Nagan Raya, maka dari itu  kedepan kita akan membuat aturan tentang pembatasan jam malam bagi pelajar yang masih sekolah, karena pelecehan seksual itu akan mengancam masa depannya," jelasnya.

Selain itu, kepala Puskesmas diingatkan supaya jangan asal menerima tenaga honorer, tapi lihatlah kompetensinya dulu dan terimalah sesuai dengan kebutuhan Puskesmas, guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Pj Walikota Lhokseumawe Buka Rembuk Stunting

"Seperti demo dari tenaga kesehatan yang nama dan NIK tidak terdaftar ke aplikasi Kemenkes yang dilakukan pendataan tentang P3K, kan itu aplikasi membaca, bukan manusia, yang jadi sasarannya itu kami, jadi atas kejadian seperti itu, kedepan tolong terima honorer seperti kata saya tadi," pinta Pj Bupati.

"Saya harapkan bantuan dari rekan-rekan bantu saya dalam hal positif berikan saya masukan, berikan saya informasi, serta berikan saya data yang bisa kita bantu untuk masyarakat kita di Nagan Raya, karena saya orang lapangan, selama saya diangkat jadi Pj, saya jarang duduk di kantor saya lebih senang turun ke lapangan melihat keadaan sebenarnya terjadi di dalam masyarakat," tambah Fitriany.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Hj Siti Zaidar SST MKM mempresentasikan standar pelayanan minimal (SPM) di instansi kesehatan dalam Kabupaten Nagan Raya.

Siti mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan mewujudkan masyarakat Nagan Raya yang sehat, ada beberapa poin penting yang harus di perhatikan.

 Diantaranya menggerakkan pembangunan kesehatan berwawasan kesehatan yang islami mendorong masyarakat untuk hidup sehat.(*)

Baca juga: Cegah Stunting Dinkes Bireuen Berikan Obat Tambah Darah Bagi Siswi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved