Breaking News:

Tips Hidup Sehat

Gagal Ginjal Akut Misterius Pada Anak, Apa Yang Harus Diwaspadai Orang Tua

Per tanggal 23 Oktober 2022 sebanyak 245 kasus anak dilaporkan mengalami gagal ginjal akut, paling banyak didominasi usia 1-5 tahun.

Editor: Syamsul Azman
SERAMBI ON TV
Narasumber: dr. Zaki Akbar, Sp.A, (Sekretaris Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Aceh - Host: Syita 

Kasus gagal ginjal akut yang menyerang anak-anak usia 6 bulan-18 tahun terjadi peningkatan terutama dalam dua bulan terakhir.

Per tanggal 23 Oktober 2022 sebanyak 245 kasus anak dilaporkan mengalami gagal ginjal akut, paling banyak didominasi usia 1-5 tahun.

Pemerintah bersama Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta tim pakar lainnya masih dalam proses penyelidikan serta pemeriksaan secara komprehensif dan berkesinambungan, agar pemerintah dapat segera menemukan solusi untuk menyelamatkan anak-anak dari kasus misteri ini.

Syedara Lon, ada beberapa hal yang mesti dilakukan orang tua untuk mengantisipasi agar anak tidak mengalami gagal ginjal karena minum obat. 

Simak wawancara dengan tema "Gagal Ginjal Akut Misterius Pada Anak, Apa Yang Harus Diwaspadai Orang Tua" dalam program Tips Hidup Sehat dengan Narasumber dr. Zaki Akbar, Sp.A, (Sekretaris Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Aceh yang dipandu Syita. 

Klik video di bawah ini

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved