Breaking News:

Berita Nagan Raya

Pj Bupati Nagan Raya Galakkan Shalat Magrib Berjamaah Setiap Malam Jumat

Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP SSos MSi dikenal  dengan niatnya untuk membangun daerah

Penulis: Rizwan | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP SSos MSi ketika menghadiri program perdana shalat magrib berjamaah malam Jumat perdana di Alue Bilie, Kamis (3/11/2022) malam 

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP SSos MSi dikenal dengan niatnya untuk membangun daerah. 

Selain fokus pada perkembangan dan kemajuan, ternyata saat ini fokus peningkatan masyarakat yang Islami.

Fitriany Farhas menuturkan, saat ini pemerintah sedang menggalakkan peningkatan kualitas pelayanan, dengan program pembangunan jiwa mental yang Islami pada masyarakat dalam Kabupaten Nagan Raya.

Dalam program yang digagasnya itu, atas nama Pemkab Nagan Raya, Fitriany mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan program shalat magrib secara berjamaah.

"Pemkab Nagan Raya akan melaksanakan shalat Magrib secara berjamaah setiap malam Jumat atau pada Kamis petang. Pelaksanaannya dilakukan di masjid dan pesantren yang ada di Nagan Raya. Ini safari shalat Magrib," paparnya.

Selain mengajak masyarakat, Pj Bupati Nagan Raya juga turut memerintahkan Kepala SKPK agar bisa mengikut sertakan pejabat eselon III pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca juga: Ke Kebun Mencari Durian, Satpam PLTA di Nagan Hilang Diseret Arus Krueng Isep Ditemukan Meninggal

Kemudian, kepada para camat, Fitriany berpesan untuk dapat menghadirkan imum mukim, tuha peut, dan aparatur desa dalam kecamatan masing-masing ke masjid yang dituju, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Sesuai dengan agenda yang telah direncanakan, kegiatan shalat magrib secara berjamaah perdana di Masjid Nurul Iman Gampong Alue Bilie Darul Makmur, Kamis (3/11/2022) malam. 

Kadis Syariat Islam Nagan Raya, H Wahidin SE ikut bersama Pj Bupati menjelaskan, kegiatan shalat magrib ini bukan hanya sekedar shalat berjamaah bersama, tetapi juga merupakan ajang silaturahmi sesama masyarakat dengan jajaran Pemkab Nagan Raya.

Baca juga: Perusak SPBU Sigli Ditangkap di Aceh Utara dan Banda Aceh, Satu Masuk DPO, Begini Pengungkapannya

Wahidin menuturkan, program safari atau shalat magrib ini akan terus berlanjut ke seluruh kecamatan yang ada di Nagan Raya secara bergiliran dengan tujuan untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. 

Dalam tausiyahnya, Tgk Hasbul Iman mengajak seluruh jamaah terutama pada para pejabat untuk menjaga jabatan yang dimiliki. 

"Ingat lah semua jabatan yang kita miliki saat ini adalah ketentuan dari Allah SWT dimana pada saatnya nanti akan kita pertanggung jawaban dihadapan Allah Yang Maha Esa," Hasbul Iman.(*)

Baca juga: PMI Aceh Mobilisasi Bantuan Darurat untuk Korban Banjir di Aceh Tamiang dan Aceh Tenggara

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved