Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Polres Aceh Tamiang Bagikan Makanan untuk Pengendara yang Terjebak Banjir

dapur umum itu diperuntukan untuk anggota polisi yang bertugas menangani banjir dan juga masyarakat umum yang menjadi korban banjir.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Nur Nihayati
Dok Humas
olisi menyalurkan bantun kepada korban banjir di Aceh Tamiang, Jumat (4/11/2022). Aksi sosial ini juga dilakukan dengan membagikan makanan kepada pengendara yang terjebak banjir di jalan nasional. Dok Humas 

dapur umum itu diperuntukan untuk anggota polisi yang bertugas menangani banjir dan juga masyarakat umum yang menjadi korban banjir.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Polres Aceh Tamiang berinisiatif membagikan makanan kepada pengendara yang terjebak macet di jalan lintas Medan - Banda Aceh sejak dua hari lalu.

Pembagian ini dilakukan polisi dengan menyusuri ruas jalan lintas menggunakan mobil bak terbuka. Di bagian bak sudah terisi penuh makanan yang sudah dikemas kantung plastik.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali mengatakan makanan yang dibagikan merupakan hasil olahan di dapur umum yang mereka buka.

Awalnya kata dia, dapur umum itu diperuntukan untuk anggota polisi yang bertugas menangani banjir dan juga masyarakat umum yang menjadi korban banjir.

"Kami ada membuka dapur umum di Polres, tujuan awalnya untuk anggota dan masyarakat yang menjadi korban," kata Imam, Jumat (4/11/2022) malam.

Kemudian kata Imam, mereka berpikir nasib ratusan pengendara yang terjebak macet selama dua hari perlu diperhatikan.

"Tidak ada yang mau seperti ini, bagaimana kalau uang saku mereka sudah habis, sedangkan mereka butuh makan," jelasnya.

Tak ayal kehadiran mobil polisi ini langsung diserbu pengendara. Ratusan nasi yang dibagikan langsung habis dalam waktu singkat.

Sejauh ini penumpukan kendaraan yang terjebak banjir di Aceh Tamiang masih terjadi. Kendaraan berukuran besar atau di atas 10 roda sudah banyak yang nekat menerobos banjir. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved