Breaking News:

Berita Bireuen

5 Mahasiswa Fikom Umuslim Magang di Serambi Indonesia, Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Zulkifli menyebutkan lima mahasiswa yang magang di Serambi Indonesia itu, yakni Luthfi, Mastura Hayati, Rehan Fahira, A

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Umuslim
Mahasiswa Umuslim Peusangan Bireuen melaksanakan program magang di Redaksi Harian Serambi Indonesia di Banda Aceh baru-baru ini 

Kabag Humas Umuslim, Zulkifli MKom, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Sabtu (5/11/2022) mengatakan mereka magang di Harian Serambi Indonesia dalam rangka implementasi pelaksanaan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Ilmu Komputer (Fikom). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer atau Fikom Universitas Almuslim atau Umuslim Peusangan Bireuen sejak 19 September hingga enam bulan ke depan melaksanakan magang di Harian Serambi Indonesia di Banda Aceh.

Kabag Humas Umuslim, Zulkifli MKom, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Sabtu (5/11/2022) mengatakan mereka magang di Harian Serambi Indonesia dalam rangka implementasi pelaksanaan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Ilmu Komputer (Fikom). 

Zulkifli menyebutkan lima mahasiswa yang magang di Serambi Indonesia itu, yakni Luthfi, Mastura Hayati, Rehan Fahira, Al Aziz, dan M Audrey Amalna.

Dekan Fikom Umuslim, Riyadhul Fajri SST MKom,  menambahkan, program magang mahasiswa di sejumlah perusahaan
merupakan salah satu tuntutan program MBKM. 

Tujuannya untuk memberikan pengalaman bekerja bagi mahasiswa, sekaligus memahami lingkungan organisasi sebuah industri beserta dengan permasalahan yang ada di dalam industri tersebut.

Baca juga: Fikom Umuslim Gelar Lokakarya Penyesuaian Kurikulum MBKM

Mahasiswa magang di sejumlah perusahan dan kuliah di sejumlah kampus selama enam bulan, nantinya mereka akan dikonversikan nilainya sebanyak 20 SKS sesuai ketentuan program MBKM.

Tambahnya lagi penempatan mahasiswa mahasiswa magang di Serambi Indonesia  juga  merupakan implementasi pelaksanaan Program Kompetisi
Kampus Merdeka (PK-KM).

Salah satu program hibah dari Direktorat Kelembagaan Kemendikbud Ristek Dikti yang dimenangkan Prodi Informatika Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Umuslim.

Selain magang, Fikom Umuslim juga  mendatangkan sejumlah dosen praktisi yang merupakan pakar dari berbagai Universitas dan praktisi sejumlah
perusahan Bidang IT, baik dalam daerah maupun berasal dari sejumlah daerah di Indonesia.

Berkaitan pelaksanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM), menghadirkan dosen praktisi Fajar Saptono Head of Engineering
Perusahaan PT Antikode Desain Eksperiensia kuliah di Fikom Umuslim dilaksanakan (4-5/11). (*)

Baca juga: Sepuluh Mahasiswa Fikom Umuslim Ikuti Kuliah di Universitas Esa Unggul Jakarta

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved