Breaking News:

Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Sepuluh Mahasiswa Fikom Umuslim Ikuti Kuliah di Universitas Esa Unggul Jakarta

Mahasiswa tersebut nantinya akan kuliah di Universitas Esa Unggul selama satu semester  atau enam bulan mulai 19 September 2022.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Pelepasan 10 mahasiswa Umuslim berangkat ke Jakarta untuk kuliah satu semester di Universitas Esa Unggul Jakarta 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Implementasi pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)  sebanyak 10 mahasiswa Universitas Almuslim  ( Umuslim) dari  program  studi Informatika Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) mendapat kesempatan belajar di luar Aceh.

Mereka berangkat pada Rabu (14/09/2022)   untuk mengikuti perkuliahan selama satu semester pada Universitas Esa Unggul Jakarta.

Humas Umuslim, Zulkifli M Kom kepada  Serambinews.com, Jumat (16/09/2022) mengatakan, keberangkatan sepuluh mahasiswa  merupakan implementasi  Hibah Program kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2022, yang dimenangkan program studi Informatika Fikom Umuslim yang diselenggarakan Kemenristekdikti.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Umuslim,  Riyadhul Fajri SST M Kom, menambahkan, mahasiswa yang diberangkatkan berjumlah 10 orang, terdiri dari empat 4 perempuan dan enam  laki-laki dengan rincian dua orang dari semester V dan delapan orang semester III.

Mahasiswa tersebut nantinya akan kuliah di Universitas Esa Unggul selama satu semester  atau enam bulan mulai 19 September 2022.

Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd saat pelepasan mengharapkan kepada peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan baik  untuk mengikuti perkuliahan dengan serius dan rajin dalam belajar.

Selama mengikuti program tersebut agar disiplin, selalu menjaga nama baik kampus, keluarga juga daerah Aceh yang bernuansa syariat Islam. Manfaatkan kesempatan  untuk memperoleh pengalaman belajar di kampus mitra, serta meningkatkan wawasan, integritas, solidaritas, dan berbagai hal lain baik  dari segi kehidupan, maupun dari segi pelaksanaan pendidikan,harap Dr Marwan MPd.

Sebelumnya rektor Umuslim juga telah melepas keberangkatan 28 mahasiswa Ke UPI Bandung, tiga orang ke Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang, satu orang ke Krabi, Thailand untuk melakukan program KKN/PPL.

“Selain itu juga  sebanyak 16 mahasiswa universitas almuslim mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) 2  mengikuti perkuliahan di 12 Universitas di seluruh Indonesia, jelas Zulkifli.(*)

Baca juga: Seusai Ditangkap Beberapa Jam Oleh Polisi Iran, Seorang Wanita Dinyatakan Mati Otak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved