Breaking News:

Video

VIDEO Atlet E-sport Aceh Bertanding di Anjong Mon Mata, Ikuti Selekda ESI Aceh

Ketua Umum ESI Aceh Brigjen TNI R. Andi Roediprijatna W pada Serambi on TV di lokasi menerangkan kegiatan dilakukan bertujuan untuk menjaring atlet

Editor: Syamsul Azman

Laporan Syamsul Azman | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM - Pengurus E-sport Indonesia Provinsi Aceh (ESI Aceh) melaksanakan Seleksi Daerah (Selekda) untuk menjaring para Atlet E-sport di Aceh dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 tahun 2024.

Penjaringan dilaksanakan selama 10 hari, berlangsung secara online dan pada gelaran final diselenggarakan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (5/11/2022).

Ketua Umum ESI Aceh Brigjen TNI R. Andi Roediprijatna W pada Serambi on TV di lokasi menerangkan kegiatan dilakukan bertujuan untuk menjaring atlet yang akan mengikuti PON 2024.

Jumlah regu yang mengikuti final yaitu 16 tim untuk PUBG, 4 tim untuk Mobile Legend, 12 tim Free Fire dan 4 peserta untuk e-Football.

Ketua Harian ESI Aceh Rinza Sandy didampingi Cut Ema Aklima yakni Sekretaris ESI Aceh menerangkan ESI Aceh resmi berdiri pada Maret 2020 dan saat ini telah ada 23 pengurus ESI Kabupaten/Kota di seluruh Aceh

Kegiatan ESI Aceh selain melakukan sosialisasi, juga melakukan kegiatan berupa turnamen di tingkat daerah dan turnamen paling besar dilakukan pada hari Sabtu (5/11/2022) sekaligus untuk menjaring atlet binaan ESI Aceh.

Ema juga mengungkapkan e-Sport di Aceh merupakan olahraga baru, sehingga butuh sosialisasi apalagi dengan adanya stigma di masyarakat, bahwa e-sport hanya sekedar permainan tanpa prospek, namun faktanya e-Sport saat ini memiliki prospek berkelanjutan.

Ketua Harian ESI Aceh Rinza Sandy juga berharap dengan keberadaan ESI Aceh, bisa memberi pembinaan pada atlet/ pemain, sehingga awalnya yang amatiran, bisa menjadi profesional.

JUARA SELEKSI DAERAH PROVINSI ACEH CABANG OLAHRAGA ESPORTS*

1. Nomor Pertandingan MLBB, diantaranya :

a. Juara 1, Tim Anak Fornas Nii Boss (Kota Banda Aceh)
b. Juara 2, Tim SUI Esports (Kota Langsa)
c. Juara 3, Tim Ketiara Esports (Kabupaten Aceh Tengah)
d. Juara 4. Tim Army Foxtrot (Kabupaten Pidie)

Link Pertandingan :
https://youtube.com/channel/UCrgUrHeB2DyoEyASAMEIl1A

2. Nomor Pertandingan PUBG Mobile, diantaranya :

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved