Breaking News:

BBM bersubsidi

Nelayan Pulo Aceh Dapat Penambahan BBM Bersubsidi, Ini Harapan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto mengatakan, dengan adanya penambahan kuota BBM bersubsidi diharapkan para nelayan dapat...

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Eddy Fitriadi
SERAMBI/INDRA WIJAYA 
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, launching penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi bagi nelayan Kecamatan Pulo Aceh, di SPBU Ulee Lheue Banda Aceh, Senin (7/11/2022). Nelayan Pulo Aceh Dapat Penambahan BBM Bersubsidi, Ini Harapan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto. 

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar launching penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi bagi nelayan Kecamatan Pulo Aceh, di SPBU Ulee Lheue Banda Aceh, Senin (7/11/2022).

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto mengatakan, dengan adanya penambahan kuota BBM bersubsidi diharapkan para nelayan dapat beraktivitas melaut dengan lancar demi mencari nafkah.

Hal ini sekaligus menjadi jawaban atas kendala operasional nelayan Pulo Aceh selama ini.

Selain itu, kata dia, penambahan kuota BBM itu juga sebagai langkah untuk menekan laju inflasi akibat kenaikan BBM sebelumnya.

"Penyaluran perdana ini kita harap dapat meringankan beban nelayan. Karena ketersediaan BBM sangat penting untuk menekan laju inflasi," kata Iswanto kepada wartawan.

Meski begitu, untuk penyaluran BBM tersebut akan selalu diawasi agar tepat sasaran. Ditambahkan, ini juga menjadi jawaban atas janji Pemkab Aceh Besar beberapa waktu lalu terkait penambahan kuota BBM bersubsidi bagi nelayan Pulo Aceh.

Sebab kata Iswanto, nelayan- nelayan kecil yang memiliki armada di bawah 30 GT sangat membutuhkan BBM solar bersubsidi itu.

Pihaknya juga akan meminta penambahan BBM bersubsidi bagi nelayan di Kecamatan Leupung, Lhoong dan tempat-tempat pendaratan ikan yang notabenenya nelayan kecil.

"Karena mereka itu pergi pagi pulang sore, itu yang perlu kita perkuat. Karena kalau kapal yang di atas 30 GT dari segi ekonomi lumayan. Dan ini menjadi role model bagi kabupaten/kota lainnya," ungkapnya.

Saat ini kata Iswanto, untuk nelayan kecil di bawah 30 GT di Pulo Aceh itu ada sekitar 150. Namun, ada beberapa wilayah pesisir di Aceh Besar juga memerlukan tambahan kuota BBM ini.

"Insya Allah kita mohon dukungan oleh teman-teman agar penambahan ini dapat dilaksanakan di Kecamatan lainnya Aceh Besar," pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved