Breaking News:

Berita Banda Aceh

PWI Pusat Melalui 'PWI Peduli' Bantu Wartawan Terdampak Banjir di Aceh Tamiang dan Langsa

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari melalui Ketua ‘PWI Peduli’, Mohammad Nasir mengatakan, pihaknya ikut berduka atas penderitaan masyarakat Aceh yang

Editor: Mursal Ismail
Hendra KabarTamiang
Seorang wartawan di Aceh Tamiang melakukan bersih-bersih di rumahnya setelah sempat dikepung banjir selama dua hari. Hingga Senin, 7 November 2022 banjir di Tamiang sudah mulai surut, namun warga terdampak masih menumpang di rumah famili atau bertahan di pengungsian karena rumah belum bisa ditempati 

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari melalui Ketua ‘ PWI Peduli’, Mohammad Nasir mengatakan, pihaknya ikut berduka atas penderitaan masyarakat Aceh yang terdampak banjir termasuk di dalamnya para wartawan.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat melalui ‘ PWI Peduli’ memberikan perhatian khusus terhadap bencana banjir di sejumlah wilayah Aceh dan memberikan bantuan untuk wartawan yang terdampak di Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari melalui Ketua ‘ PWI Peduli’, Mohammad Nasir mengatakan, pihaknya ikut berduka atas penderitaan masyarakat Aceh yang terdampak banjir termasuk di dalamnya para wartawan.

PWI Pusat melalui ‘ PWI Peduli’ mendukung penggalangan bantuan kemanusiaan oleh PWI Aceh dan ikut membantu Rp 5 juta yang bersumber dari kas PWI Peduli.

“Tidak banyak, baru bisa kita sumbang Rp 5 juta, semoga bermanfaat,” tulis Ketua PWI Peduli, Mohammad Nasir.

Sebelumnya, secara pribadi Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dan Sekjen Mirza Zulhadi juga ikut berdonasi sambil berharap wartawan tetap tegar dan tabah menghadapi musibah.

Baca juga: VIDEO Dek Zahra Bocah Asal Lhokseumawe Bongkar Celeng untuk korban Banjir Aceh Tamiang

“Wartawan memang pejuang,” tulis Atal S Depari di grup WhatsApp PWI Se-Indonesia menanggapi laporan dari Ketua PWI Aceh bahwa wartawan di zona bencana tetap bekerja meski di tengah kepungan banjir.

Hingga 7 November 2022 atau dua hari sejak dibuka, jumlah sementara bantuan kemanusiaan untuk wartawan korban banjir di Aceh Tamiang dan Kota Langsa sebesar Rp 13.750.000 yang bersumber dari internal PWI maupun eksternal.

Mengutip laporan Pengurus PWI Aceh di Tamiang, Saiful Alam dan Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman, jumlah wartawan lintas media dan lintas organisasi kewartawanan yang terdampak banjir di kedua daerah tersebut mencapai 32 orang dengan rincian 27 orang di Tamiang dan lima orang di Kota Langsa.
 
Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengatakan, penggalangan bantuan kemanusiaan masih dibuka namun diharapkan bantuan bisa disalurkan pada masa tanggap darurat, bukan pascabencana.

Donasi bisa dikirim ke Pengurus PWI Aceh melalui Rekening Bank Aceh Syariah No. Rek. 61002200191929 atas nama Muhammad Saman (Wakil Ketua PWI Aceh Bidang Kesra).
 
Sedangkan bagi yang berada di luar Aceh bisa transfer ke Bank BCA 0430297163 atas nama Muhammad Nashir Nurdin (Ketua PWI Aceh). (*) 

Baca juga: Wartawan Aceh Selatan Galang Dana untuk Korban Banjir di Trumon dan Kuli Tinta di Aceh Tamiang

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved