Breaking News:

Pilpres 2024

Jokowi Tak Akan Datang di Peringatan HUT Partai Nasdem, Waketum Larang Kader Kritik Presiden

Meski Jokowi tidak datang, namun Presiden hanya akan memberi sambutan melalui video yang diputarkan di acara puncak HUT Partai Nasdem.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Amirullah
SERAMBINEWS.COM/Partai Nasdem
Presiden Joko Wiodod (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh serta kader Nasdem lainnya di Nasdem Tower, Selasa (22/2/2022) 

Jokowi Tak Akan Datang di Peringatan HUT Partai Nasdem, Waketum Larang Kader Kritik Presiden

SERAMBINEWS.COM – Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dipastikan tidak akan datang pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Nasdem yang ke-11.

Nasdem akan menggelar rangkaian perayaan HUT Partai Nasdem selama tiga hari sejak 9-11 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Adapun acara puncak HUT Partai Nasdem akan dilangsungkan pada Jumat (11/11/2022).

Namun Presiden Jokowi dipastikan tidak akan datang acara puncak Partai Nasdem tersebut.

Baca juga: Nasdem Pilih Capres Anies Baswedan, PDIP dan Golkar Masih Belum, Jokowi: Hati-hati, Jangan Sembrono

Di acara HUT partai yang sudah-sudah, seperti HUT Golkar dan Perindo, Jokowi hadir secara langsung dan memberi sambutan dalam kapasitasnya sebagai kepala negara.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem, Ahmad Ali menyebut, meski Jokowi tidak datang, namun Presiden hanya akan memberi sambutan melalui video yang diputarkan di acara puncak HUT Partai Nasdem.

“Nanti ada pengarahan Pak Jokowi yang akan diputarkan (melalui video)," katanya, dikutip dari Kompas.com.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Serambinews.com, ketidakhadiran Presiden Jokowi secara langsung di HUT Partai Nasdem  karena sedang menjalankan tugas negara.

Jokowi diketahui sedang menghadiri Koferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) ke-40 dan ke-41 dan KTT lainnya di Phnom Penh, Kamboja.

Jokowi akan berada di Kamboja hingga 13 November 2022 mendatang.

“Dari Bali, sore ini (Rabu, 9/11/2022), saya bertolak ke Phnom Penh, Kamboja, untuk menghadiri KTT ASEAN ke-40 dan ke-41 serta KTT terkait lainnya yang digelar 10-13 November 2022,” kata Presiden.

“Saya akan kembali ke Tanah Air pada 13 November malam, dan langsung ke Bali untuk melakukan kegiatan terkait G20,” ujarnya.

Presiden tiba di Kamboja pada pukul 19.30 waktu setempat, setelah menempuh penerbangan selama 3,5 jam dari Bali.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved