Breaking News:

Berita Nagan Raya

Pj Bupati Nagan Temui Pejabat Kemenhub, Lobi Penerbangan Citilink dan Minta Bus Sekolah

Pj Bupati Fitriany Farhas juga mengajukan program bantuan bus sekolah ke Kemenhub RI untuk meningkatkan layanan pendidikan di Kabupaten Nagan Raya.

Penulis: Rizwan | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Pj Bupati Nagan Raya temui Sekjen Kemenhub di Jakarta, Jumat (11/11/2022) 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pj Bupati¬† Fitriany Farhas AP SSos MSi menmui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenhub, Novie Riyanto Raharjo membahas rencana penerbangan pesawat Citilink di Bandara Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Jumat (11/11/2022).

Fitriany mengungkapkan sebelumnya pihaknya juga telah berkomitmen dengan daerah lain di Provinsi Aceh, terutama kabupaten/kota yang berada di pantai barat selatan Aceh.

"Termasuk komitmen kita dengan daerah penunjang seperti Kabupaten Aceh Barat, Aceh Barat Daya (Abdya), dan Aceh Selatan juga telah kita sampaikan kepada Bapak Sekjen Kemenhub. Semoga ini menjadi titik terang untuk pembangunan transportasi daerah," tutur Fitriany.

Pada pertemuan tersebut, tambah Pj Bupati Fitriany, Sekjen Kemenhub, Novie Riyanto juga menyampaikan bahwa, jika Citilink yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia telah optimal beroperasi, maka Kemenhub RI akan memprioritaskan Citilink terbang ke Kabupaten Nagan Raya.

Kemenhub RI juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan Kemenkeu RI agar menyediakan subsidi tiket penerbangan, khusus ke Bandara Cut Nyak Dhien.

Dalam pertemuan di Kemenhub, Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas mengatakan, pihaknya mengajukan program bantuan bus sekolah ke Kemenhub RI untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Nagan Raya.

Menurutnya, bus sekolah masih menjadi fasilitas yang sangat dibutuhkan, terutama bagi para pelajar di Kabupaten Nagan Raya.

Pasalnya, armada bus sekolah yang tersedia saat ini sangat terbatas, maka oleh sebab itu Pemkab Nagan Raya mengajukan permohonan tersebut.

Fitriany menambahkan, pada pertemuan yang disambut oleh Kepala Biro Perencanaan Kemenhub, Roby Kurniawan tersebut, pihaknya berharap agar Kemenhub RI dapat merealisasi permohonan bus sekolah, demi untuk kemajukan pendidikan di Kabupaten Nagan Raya.

Selain menyampaikan usulan bantuan armada bus sekolah, Pj Bupati Fitriany juga mengajukan permohonan bantuan Alat Penerang Jalan atau APJ sebagai fasilitas perlengkapan di jalan. Rl

Rencananya, jika permohonan tersebut dikabulkan, maka akan dipasang di berbagai titik ruas jalan di Kabupaten Nagan Raya.

"AJP juga menjadi salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan. Kabupaten Nagan Raya terletak di bibir pantai barat selatan Aceh, pastinya sangat banyak kendaraan yang melintas.¬†

Dengan adanya AJP, barang pasti keselamatan dan kenyamanan pengendara bisa lebih terjaga," kata Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas terkait pertemuan dengan Kemenhub RI di Jakarta.(*)

Baca juga: Pj Wali Kota Sabang Berharap TVRI Aceh Bantu Promosikan Potensi Wisata

Baca juga: Banjir Rendam 5 Desa di Seunagan Timur dan Beutong Surut, BPBD Nagan Raya Tetap Siaga

Ikuti kami di
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved