Breaking News:

Berita Pidie

Alhamdulillah, Bantuan Pemkab Pidie untuk Korban Banjir telah Sampai di Aceh Tamiang

"Ya Alhamdulillah kami sudah sampai di Aceh Tamiang. Semua bantuan telah diserahkan yang obat-obatan maupun sembako," ujar Asisten III

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
Dok RSU TAS
Asisten III Setdakab Pidie, Drs Sayuti MM, Kepala Dinas Sosial Pidie Drs Muslim, Wakil Direktur RSU TAS Irwansyah SKM saat menyerahkan bantuan dari pemerintah dan masyarakat Pidie diterima perwakilan pejabat di Posko Aceh Tamiang, Rabu (16/11/2022). 

"Ya Alhamdulillah kami sudah sampai di Aceh Tamiang. Semua bantuan telah diserahkan yang obat-obatan maupun sembako," ujar Asisten III 


SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Alhamdulillah empat armada plus kendaraan dinas lainnya mengangkut bantuan pemerintah dan masyarakat Pidie untuk korban banjir telah tiba di Aceh Tamiang sekira pukul 04.00 WIB, Rabu (16/11/2022).

Setelah menempuh rute darat sekira 8 jam lebih itu rombongan tiba di Aceh Tamiang. Kemudian pukul 09.00 WIB barulah diserahkan di Posko bantuan korban banjir di Kabupaten tersebut.

Diakui Kuala Simpang, ibu kota Aceh Tamiang dilanda banjir sejak 1 November 2022 hingga dua pekan, ratusan desa dan ribuan masyarakat menjadi korban bencana. Ketinggian air saat bencana mencapai sepinggang orang dewasa hingga 1,5 meter.

Sehingga atas musibah ini, Pemerintah Pidie di bawah Pimpinan Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi mengumpulkan bantuan untuk diserahkan kepada masyarakat korban banjir di Aceh Tamiang.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Asisten III Setdakab Pidie Drs Sayuti MM didampingi Kepala Dinas Sosial Pidie Drs Muslim, Wakil Direktur RSU Tgk Abdullah Syafii Beureuenun di Posko Korban Banjir di Aceh Tamiang.

"Ya Alhamdulillah kami sudah sampai di Aceh Tamiang. Semua bantuan telah diserahkan yang obat-obatan maupun sembako," ujar Asisten III dari Aceh Tamiang.

Diketahui bantuan ini bersumber dari Pemerintah Pidie dan juga masyarakat Kecamatan Beuereuenun dan relawan RAPI yang melakukan penggalangan bersama.

Disebutkan bantuan diserahkan dari Pidie ini berupa sembako beras, mi instan, air mineral, lalu perlengkapan bayi dan pakaian layak pakai serta obat-obatan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved