Breaking News:

Rombongan Kedua Rohingya di Aceh Utara

BREAKING NEWS – Lagi, 119 Rohingnya Mendarat di Pesisir Pantai Dewantara

Rombongan kedua ini terdiri dari 61 orang laki-laki dewasa, 36 perempuan dewasa, 12 anak laki-laki dan 10 orang anak perempuan. Totalnya 119 orang.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Taufik Hidayat
Foto Kiriman Warga
Satu unit kapal kayu yang membawa rombongan etnis Rohingya kembali mendarat di pesisir pantai Desa Bluka Teubai, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu pagi (16/11/2022). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Satu unit kapal kayu yang membawa rombongan Rohingya kembali mendarat di pesisir pantai Desa Bluka Teubai, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara pada Rabu pagi (16/11/ 2022) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapal kayu tersebut membawa 61 orang laki-laki dewasa, 36 perempuan dewasa, 12 anak laki-laki dan 10 orang anak perempuan. Totalnya 119 orang.

Sehari sebelumnya (15/11/2022) 110 Rohingnya juga mendarat di Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hemki Ismanto mengatakan, saat ini imigran tersebut ditampung sementara di Balai Pengajian Dusun Cok U Sibak, Desa Bluka Tebai, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Sementara itu, juru bicara UNHCR di Jakarta, Mitra Salima kepada Serambinews.com mengatakan pihaknya juga telah menerima laporan terkait kedatangan rombongan kedua etnis Rohingnya ke Aceh Utara.

"Untuk saat ini kami belum dapat berdiskusi dengan para pengungsinya, jadi belum mendapatatkan informasi kemana tujuan mereka sebenarnya," jawab Mitra melalui pesan WhatsApp.

Sehari sebelumnya, 110 orang warga rohingya lebih dulu mendarat di pesisir pantai Desa Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, pada Selasa (15/11/2022) pukul 03.25 WIB.

Mereka terdiri dari 72 orang laki-laki dewasa, 32 perempuan dewasa, 5 orang anak-anak serta satu balita.

Kedatangan warga rohingnya itu diketahui oleh beberapa nelayan warga Desa Meunasah Baro dan warga Desa Meunasah Lhok.

Selanjutnya, dari hasil musyawarah dapat diputuskan untuk menghubungi perangkat desa dan warga rohingnya itu diamankan ke Meunasah Desa Meunasah Lhok  Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.(*)

Baca juga: 110 Warga Rohingya Terdampar ke Aceh Utara setelah Sebulan di Laut

Baca juga: VIDEO - Lagi, 110  Rohingya Terdampar di Perairan Aceh Utara

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved