Breaking News:

Berita Aceh Besar

KPP Pratama Aceh Besar Gelar Pelatihan Ini, Pj Ketua Dekranasda Perkenalkan Produk Pelaku UMKM

Cut Rezky memperkenalkan beragam produk UMKM saat Pelatihan Jasa Pembukuan dan Perpajakan Sederhana, di Dekranasda Aceh Besar, DesaGani, Kecamatan Ing

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM memperkenalkan aneka produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Aceh Besar kepada Pelaksana Harian (Plh) Kepala KPP Pratama Aceh Besar Ridho Syafruddin di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Rabu (16/11/2022) 

Cut Rezky memperkenalkan beragam produk UMKM saat Pelatihan Jasa Pembukuan dan Perpajakan Sederhana, di Dekranasda Aceh Besar, DesaGani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (16/11/2022).

Laporan Indra Wijaya | Jantho

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Penjabat atau Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM, memperkenalkan aneka produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM) Aceh Besar kepada Pelaksana Harian (Plh) Kepala KPP Pratama Aceh Besar Ridho Syafruddin. 

Cut Rezky memperkenalkan beragam produk UMKM saat Pelatihan Jasa Pembukuan dan Perpajakan Sederhana, di Dekranasda Aceh Besar, DesaGani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (16/11/2022).

Cut Rezky mengatakan Aceh Besar memiliki banyak sekali produk hasil karya yang telah merambah pasar nasional dan internasional.

Menurutnya, hal tersebut patut menjadi perhatian seluruh pihak, baik pemerintah maupun pihak tertentu dalam proses pendampingan dan pembinaan untuk pengembangan UMKM.

"UMKM Aceh Besar masih membutuhkan pembinaan dan pendampingan," kata Cut Rezky.

Baca juga: Pengusaha Aceh di Malaysia Jajaki Produk UMKM di Aceh, Termasuk U Teulheu

Cut Rezky mengatakan pihaknya mengapresiasi atas terlaksananya pelatihan pembukuan dan perpajakan sederhana yang diprakarsai DJP KPP Aceh Besar.

"Kami apresiasi atas kegiatan yang sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM Aceh Besar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Aceh Besar, Darmansyah, mengatakan Aceh Besar saat ini memiliki 25 ribu lebih pelaku UMKM di sektor handycraft, fashion, maupun kuliner yang memiliki klaster maju, berkembang, dan pemula.

"Di antaranya juga mendapat pembinaan dan pendampingan pihak swasta dan BUMN, seperti Angkasa Pura II, PT SBA, Bank Indonesia, dan lain sebagainya," ujar Darmansyah.

Ia juga mengatakan Pemerintah juga telah memberikan stimulus bantuan pembinaan, baik berupa peralatan usaha maupun modal usaha untuk menunjang kegiatan usaha mereka.

"Bantuan tersebut ada yang bersumber dari anggaran daerah, kementerian maupun CSR," tutupnya. (*)

Baca juga: Jaga Standar Produk UMKM, Aceh Besar akan Monitor Sarana IRTP

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved