Breaking News:

Lagi 119 Rohingya Mendarat di Aceh Utara

Wanita Rohingya Keluhkan Sakit di Perut dan Dada Saat Ditanya Kondisinya Tapi bukan Karena Hamil

 Kemudian kala ditanya apakah ada wanita yang hamil dalam kelompok wanita Rohingya itu, namun setelah ditanya satu persatu ternyata nihil.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Tim kesehatan dari Pukesmas Dewantara, dr Deasy Deria menanyai kondisi kesehatan seorang wanita Rohingya, Rabu (16/11/2022). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Sebanyak 119 gelombang kedua warga etnis Rohingya yang terdampar di pesisir pantai di Desa Bluka Tebai, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

 Tim kesehatan dari Pukesmas Dewantara, dr Deasy Deria mengatakan, saat ditanyai salah satu wanita Rohingya dengan bahasa Inggris, mereka rata-rata banyak mengeluh kesakitan di perut dan dada.

 Kemudian kala ditanya apakah ada wanita yang hamil dalam kelompok wanita Rohingya itu, namun setelah ditanya satu persatu ternyata nihil.

“Setelah kita data, anak-anak ada sekitar 17 orang, mereka sebagian ada batuk pilek, ada yang sakit kepala,” jelas dr Deasy kepada Serambinews.com, Rabu (16/11/2022).

Ia juga mengatakan, sementara untuk para pria Rohingya belum ditanyai apa yang dirasakan oleh mereka sebelum diperiksa kesehatannya.

“Nanti pihak kita juga akan berkoordinasi dengan tim KKP,” jawabnya.

Baca juga: VIDEO BREAKING NEWS – Lagi, 119 Rohingya Mendarat di Pesisir Pantai Dewantara

Ia mengatakan, karena kondisi mereka belum steril sehingga sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan, mereka terlebih dahulu harus bersih-bersih dulu dengan cara mandi.

“Warga juga sudah siapkan semua fasilitas untuk mereka mandi agar bersih dan kita cek kondisinya,” ujarnya.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved