Breaking News:

Berita Langsa

DPC Peradi Kota Langsa-Aceh Tamiang-Aceh Timur Segera Dibentuk, Hasan Basri Temui Ketum DPN Peradi 

"Dalam pertemuan, kita berdiskusi tentang keinginan rekan-rekan advokat Peradi untuk membentuk DPC Peradi Kota Langsa-aceh Timur-aceh Tamiang,"

Penulis: Zubir | Editor: Nurul Hayati
Foto: kiriman HB
Ketum DPN Peradi Pusat Prof DR Oto Hasibuan SH MH (tengah) dan Sekjend DR H Hermansyah Dulaimi SH MH, dan H Marasamin Ritonga SH MH (Korwil Sumut & Aceh), H Hasan Basri SH MH, saat bertemu di Le Polonia Medan. 

"Dalam pertemuan, kita berdiskusi tentang keinginan rekan-rekan advokat Peradi untuk membentuk DPC Peradi Kota Langsa-aceh Timur-aceh Tamiang," ujarnya.

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Advokat Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur dibawah Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Korwil Sumut - Aceh akan membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi. 

Hal ini disampaikan H Hasan Basri SH MH (advokat) Peradi yang berkantor Hukum H Hasan Basriw SH MH & Rekan disingkat Firman Hukum HB dan Patner yang beralamat di Langsa, kepada Serambinews.com, Sabtu (19/11/2202).

Menurut Hasan Basri, di wilayah Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur saat ini ada lebih kurang 15 orang rekan-rekan Advokat Peradi Ketua Umum Prof Dr Otto Hasibuan SH MH.

Lalu atas dukungan beberapa orang rekan Advokat Peradi ini, maka pihaknya akan membetuk DPC Kota Langsa - Aceh Timur - Aceh Tamiang yang kantor berkedudukan di wilayah Kota Langsa.

Atas ide-ide dan saran rekan-rekan Advokat inilah, Advokat H Hasan Basri SH MH yang telah pengalaman di organisasi ini merespon baik dan langsung bergerak ke Korwil Peradi Sumut - Aceh yang berkantor di Medan.

H Hasan Basri SH MH salah satu dari 5 advokat pemegang mandat pembentukan DPC Peradi Kota Langsa - Aceh Tamiang - Aceh Timur, pada Jumat (18/11/2022) diundang oleh Korwil  Peradi Sumut - Aceh, di Kota Medan.

Baca juga: Peradi Se-Jawa Tengah Laporkan Advokat Hotman Paris ke Polisi, Somasi Tak Digubris

Dalam satu acara untuk bertemu dengan Ketum DPN Peradi Pusat Prof DR Oto Hasibuan SH MH dan Sekjend DR H Hermansyah Dulaimi SH MH, dan H Marasamin Ritonga SH MH (Kordinator Wilayah Sumatera Utara & Aceh), di Le Polonia Medan. 

Dalam berbincang ringan sambil makan malam, jelas Hasan Basri, Ketum dan Sekjend DPN Peradi Pusat mendukung pembentukan DPC Peradi Langsa- Aceh Timur - Aceh Tamiang dan meminta segera memenuhi ketentuan Ad/ Art Peradi.

Apalagi di Kota Langsa sudah ada Perguruan Tinggi Negeri seperti Universita Samudra dan IAIN Langsa, serta universitas swasta lainnya.

Sehingga dengan ada DPC Peradi Langsa - Aceh Timur- Aceh Tamiang nanti bisa kerjasama dalam kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

Dengan harapan nanti bisa hadir generasi muda advokat yang bisa kerjasama dengan pemerintah, Pengadilan, Kejaksaan dan Polres setempat guna penerapan hukum yang baik sesuai ketentuan dan peraturan UU yang berlaku.

"Dalam pertemuan, kita berdiskusi tentang keinginan rekan-rekan advokat Peradi untuk membentuk DPC Peradi Kota Langsa-aceh Timur-aceh Tamiang," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved