Breaking News:

Bukit Seumadam Longsor

Sempat Lumpuh Tertimbun Longsor, Jalur Seumadam Kini Sudah Normal

Di lokasi tidak ada lagi tumpukan kendaraan yang sebelumnya mengular mulai dari perbatasan Kabupaten Langkat (Sumut) hingga Sungai Liput, Aceh Tamiang

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Taufik Hidayat
Dok Koramil 07
Lalu lintas di perbukitan Seumadam, Aceh Tamiang terlihat lancar pada Minggu (20/11/2022). Di lokasi ini, sehari sebelumnya macet parah akibat tanah longsor. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Jalan lintas Sumatera di perbukitan Seumadam, Kejuruanmuda, Aceh Tamiang yang sempat lumpuh akibat longsor sudah kembali normal pada Minggu (20/11/2022).

Amatan di lokasi tidak lagi terlihat tumpukan kendaraan yang sebelumnya mengular mulai dari perbatasan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara hingga Kampung Sungai Liput, Kecamatan Kejuruanmuda, Aceh Tamiang.

Kemacetan ini disebabkan longsor yang menghantam jalur perekonomian ini secara bertubi-tubi mulai Jumat (18/11/2022) sore hingga Sabtu (19/11/2022) malam. Tumpukan tanah yang menutup badan jalan membuat akses lalu lintas tersendat hingga menimbulkan kolom kemacetah lebih sepanjang 20 kilometer.

Danramil 07/KM Kapten Inf Nunu Rukamana pun mengatakan kalau perbukitan Seumadam sudah normal sejak Minggu (20/11/2022) pagi. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras tim gabungan yang berhasil membersihkan material longsor dari jalan raya.

Bila pun sedikit terhambat, kemacetan di wilayah ini bukan disebabkan tanah longsor, melainkan truk mogok. “Ada truk mogok tadi pagi, sehingga terjadi penyempitan jalan. Secara umum jalan lancar,” kata dia.

Sebelumnya, kemacetan parah terjadi hingga Minggu (20/11/2022) dini hari, dimana ratusan kendaraan yang terjebak berupaya menerobos antrean kendaraan hingga menciptakan kesemrawutan.(*)

Baca juga: Jalan Banda Aceh-Medan di Bukit Seumadam Aceh Tamiang Sudah Bisa Dilintasi, Tapi Masih Rawan Longsor

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved