Breaking News:

PPPK 2022

Masih Sepi Peminat, Simak Formasi PPPK Teknis di Lhokseumawe, Pendaftaran Ditutup 6 Desember 2022

Meski pendaftarannya sudah dibuka sejak beberapa minggu lalu, hingga saat ini belum ada pelamar yang mendaftarkan dirinya pada seleksi PPPK teknis

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Amirullah
SERAMBINEWS.COM
Formasi PPPK Tenaga Teknis 2022 Pemkot Lhokseumawe. 

SERAMBINEWS.COM - Formasi PPPK Tenaga Teknis di lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe tampaknya masih belum memiliki peminat.

Sebagaimana diketahui, proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 sudah bergulir sejak awal November 2022.

Pendaftaran untuk dua dari tiga jabatan fungsional yang dibuka dalam seleksi calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2022 ini pun sudah ditutup.

Formasi yang masa pendaftarannya sudah berakhir itu yaitu Guru dan Tenaga Kesehatan (nakes).

Sementara itu, untuk formasi tenaga teknis, sebagian instansi ada yang sudah lebih dahulu membuka pendaftarannya.

Satu diantaranya ialah instansi daerah di Aceh, yaitu Pemerintah Kota (Pemkot) Lhokseumawe

Meski pendaftarannya sudah dibuka sejak beberapa minggu lalu, hingga saat ini belum ada pelamar yang mendaftarkan dirinya pada seleksi PPPK teknis lingkungan pemerintah setempat.

Baca juga: Jadwal Pendaftaran PPPK 2022 Kementerian Perhubungan, Berikut Tahap-tahapnya

Hal itu diketahui berdasarkan data jumlah pelamar PPPK 2022 yang dirilis Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lhokseumawe belum lama ini.

Kabid Pengadaan dan Penilaian Kinerja ASN BKPSDM Lhokseumawe, Vera Nandalia SSTP MAP mengungkapkan, hingga Selasa (22/11/2022), jumlah pendaftar formasi PPPK guru 2022 tercatat sebanyak 784.

Sedangkan jumlah yang pendaftar tenaga kesehatan mencapai 1.212 orang.

"Hingga akhir masa pendaftaran (14 November 2021), jumlah guru yang mendaftar mencapai 784 orang," kata Vera yang dikonfirmasi Serambinews.com, Selasa (22/11/2022) lalu, sebagaimana dikutip pemberitaannya.

"Untuk Nakes, masa pendaftaran berakhir nanti malam (red-22 November 2022). Namun hingga sore ini, jumlah yang mendaftar sudah mencapai 1.212 orang," sambungnya.

Sementara itu, untuk formasi tenaga teknis, lanjut Vera, hingga Selasa (22/11/2022) sore, tercatat jumlah pendaftarnya masih nihil.

"Namun sampai sore ini, belum juga ada yang mendaftar untuk formasi teknis," ungkap dia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved