Breaking News:

Info Abdya

Pj Bupati Abdya Hadiri Wisuda Tahfidz Quran Angkatan II SDIT Muhammadiyah

Kami atas nama Pemerintah Abdya sangat berbangga hati sekaligus haru menyaksikan para generasi pecinta Al-qur’an yang hari ini akan diwisuda

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
Foto Humas Pemkab Abdya
Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah SPd MM, menghadiri Wisuda Tahfidz Quran Angkatan II Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Kecamatan Manggeng, yang berlangsung di halaman Masjid At-Taqwa Muhammadiyah setempat, Sabtu (26/11/2022). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah SPd MM, menghadiri Wisuda Tahfidz Quran Angkatan II Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Kecamatan Manggeng, yang berlangsung di halaman Masjid At-Taqwa Muhammadiyah setempat, Sabtu (26/11/2022).

Pj Bupati Abdya ini terlihat sangat terharunya, hingga terbata-bata saat menyampaikan isi sambutannya di hadapan tamu undangan, wali murid, dan para Tahfidz Quran yang hendak di wisudakan.

Dalam sambutannya, Darmansah mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak SDIT Muhammadiyah Manggeng atas keseriusannya dalam memberikan sumbangsih untuk pembangunan Kabupaten Abdya, khususnya melalui peningkatan mutu sumber daya manusia dalam dunia pendidikan anak.

Baca juga: Petani Tiro Kian Resah, Gangguan Gajah Makin Parah, Rusak Kebun Hingga Nyaris Masuk Rumah

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Abdya sangat berbangga hati sekaligus haru menyaksikan para generasi pecinta Al-qur’an yang hari ini akan di wisudakan," ucap Darmansah penuh haru.

Menurutnya, mereka-mereka inilah kedepannya akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dalam membangun peradaban yang maju serta berlandaskan syari’at Islam di Kabupaten Abdya.

"Perlu kita pahami bersama bahwa untuk mewujudkan sebuah cita-cita yang besar itu harus memulai dari sesuatu yang kecil terlebih dahulu," paparnya.

Begitu pula halnya dalam mewujudkan Kabupaten Abdya yang Qur’ani, menurut Darmansah, tentu mulai dengan membentuk karakter manusia yang cinta dengan Al-Qur’an terlebih dahulu.

Yaitu melalui pendidikan dasar baik formal maupun informal untuk generasi penerus nantinya.

Pemerintah, kata Darmansah, tentunya terus mendukung demi kemajuan pendidikan keagamaan di daerah ini.

Baca juga: 56 Calon Anggota Badan Baitul Mal Aceh Besar Ikuti Ujian Tulis

Namun dukungan pemerintah tidaklah cukup tanpa peran aktif dari berbagai pihak. 

"Kita semua yang ada di sini agar mau dan sadar untuk saling bersinergi serta bahu membahu dalam menciptakan pendidikan yang berkarakter demi terwujudnya generasi yang berakhlak mulia," jelas Darmansah.

Ia berharap agar nantinya SDIT Muhammadiyah Manggeng ini tidak hanya sebatas sekolah saja, tetapi benar-benar menjadi “Rumah” bagi para generasi pecinta Qur’an.

"Kami percaya hadirnya SDIT Muhammadiyah dalam Kecamatan Manggeng ini merupakan perwujudan dari upaya membentuk karakter masyarakat Abdya yang ahlul Qur’an," paparnya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved