Breaking News:

Porwanas XIII di Malang Berakhir, Aceh Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Porwanas Berikutnya

Seiring dengan berakhirnya Porwanas XIII tersebut, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Aceh mengajukan diri sebagai tuan rumah

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Amirullah
DOK. PANITIA PORWANAS XIII
Gemerlapnya rangkaian closing ceremony Porwanas XIII di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) Kota Malang, Jumat, 25 November 2022 malam. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 yang digelar sejak 21 November 2022 di Malang, Jawa Timur, berakhir dan ditutup resmi oleh Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat, Atal S Depari di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) Kota Malang, Jumat (25/11/2022) malam.

Seiring dengan berakhirnya Porwanas XIII tersebut, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Aceh mengajukan diri sebagai tuan rumah Porwanas berikutnya.

Dalam pidato penutupan di hadapan ratusan tamu undangan termasuk atlet, ofisial, dan Pengurus PWI se-Indonesia, Atal S Depari mengatakan, event ini sukses berkat kerja sama dan kinerja dari PWI Jawa Timur dan tiga kepala daerah di Malang Raya yang ditunjuk sebagai tuan rumah Porwanas 2022.

Ia berharap, Porwanas berikutnya lebih baik dan terus menjadi forum silaturahmi sesama wartawan di Indonesia. 

"Jawa Timur luar biasa dan sukses jadi tuan rumah. Saya harap, Porwanas berikutnya lebih meriah dan menjadi wadah kerukunan wartawan seluruh Indonesia," ujar Atal.

Mengenai siapa tuan rumah Porwanas 2025, menurut Atal, sudah ada beberapa provinsi yang menyatakan kesiapan, di antaranya Aceh dan Kalimantan Timur.

Baca juga: Selamat, Karya Foto Al-Muzammil dari Aceh Raih Medali Emas di Porwanas Malang

Baca juga: Kasus Polio Ditemukan Lagi, Dinas Kesehatan Aceh Akan Imunisasi Massal Polio

Apresiasi kontingen Aceh

Atal mengapresiasi kebersamaan dan semangat silaturahmi yang telah terbangun sesama wartawan dari seluruh Indonesia melalui ajang Porwanas.

Menurut Atal, perjuangan semua kontingen untuk menuju Porwanas XIII sungguh tidak mudah.

Pada kesempatan itu, Atal juga sempat menyinggung hambatan yang dialami Kontingen Porwanas PWI Aceh ketika terjebak longsor di perbatasan Aceh-Sumut.

“Semangat kawan-kawan Aceh sungguh luar biasa. Mereka berhasil melewati hambatan dan akhirnya bisa bersama-sama mengikuti berbagai agenda Porwanas XIII,” kata Atal disambut aplaus hadirin.

Baca juga: Pakai Kostum Nyentrik, Fan Kamerun Ini Bisa Ngomong Bahasa Indonesia


Jabar Juara Umum

Ketua Panitia Porwanas XIII, Erwin Muhammad mengatakan, Kontingen PWI Jawa Barat berhasil meraih juara umum. Menurutnya, mereka menjadi juara umum selama tiga kali berturut-turut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved