Breaking News:

Keuangan Daerah

DPRK Nagan Raya Sahkan APBK 2023, Anggaran Belanja Rp 1,12 Triliun

Ketiga fraksi menerima dan menyetujui RAPBK Nagan Raya tahun anggaran 2023 untuk ditetapkan menjadi APBK Nagan Raya tahun anggaran 2023.

Penulis: Rizwan | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok. Diskominfotik
Pj Bupati Nagan Raya, Ketua DPRK dan dua wakil ketua ketika meneken Qanun pengesahan APBK 2022 di Gedung Dewan, Sabtu (26/11/2022). 

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - DPRK Nagan Raya mensahkan APBK tahun anggaran 2023 dalam sidang paripurna, Sabtu (26/11/2022).

Pengesahan dihadiri 19 anggota dewan dipimpin Ketua DPRK, Jonniadi SE, didampingi wakil ketua, Dedi Irmayanda SP MM dan Hj Puji Hartini ST MM.

Turut hadir Pj Bupati Fitriany Farhas AP SSos MSi, Sekda Ardimartha dan Kadis dan camat lingkup Pemkab setempat.

Sebelum pengesahan, tiga fraksi dewan menyampaikan pendapat akhir atas penjelasan Bupati dalam rapat paripurna, Jumat (25/11).

Peringati HGN, Musriadi Minta Pemerintah Terus Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Pendapat akhir Fraksi Aceh Raya Bersama (F-ARB) disampaikan juru bicara (jubir) Ayu Sri Dewi, sementara raksi Golkar-SIRA (F-GS) disampaikan Sarimin selaku jubir fraksi, sedangkan Fraksi Partai Demokrat (F-PD) disampaikan Zahara Hasma SP.

Ketiga fraksi menerima dan menyetujui RAPBK Nagan Raya tahun anggaran 2023 untuk ditetapkan menjadi APBK Nagan Raya tahun anggaran 2023.

Dalam berita acara disebutkan APBK Nagan Raya tahun anggaran 2023 terdiri dari pendapatan daerah sebesar Rp 1.066.319.834.752, sementara belanja daerah sebesar Rp 1.122.319.834.752.

Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas antara lain menyampaikan, APBK Nagan Raya tahun 2023 diajukan untuk mendukung pelaksanaan sasaran dan prioritas rencana pembangunan daerah tahun 2022-2024.

Pj Bupati Aceh Timur Serahkan R-APBK Tahun 2023, Ini Besaran Anggarannya, Rapat Dipimpin Ketua DPRK

"Dan telah melalui proses pembahasan yang sistematis oleh eksekutif dan legislatif dengan berbagai dinamika yang berkembang dalam rangka menetapkan anggaran tahun 2023," sebutnya.

Pj Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran DPRK atas pengesahan RAPBK Nagan Raya tahun anggaran 2023.

"Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat yang telah membahas setiap materi dan substansi dalam RAPBK tahun anggaran 2023," katanya.

Harapannya, lanjut Pj Bupati, sinergi dan kolaborasi yang dinamis antara eksekutif dan legislatif senantiasa terus ditingkatkan dimasa depan guna menghadapi berbagai tantangan dan kendala dalam rangka pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Nagan Raya.(*)

Kim Jong Un Ingin Jadikan Korea Utara sebagai Kekuatan Nuklir Terbesar Dunia, Janji Balas Ancaman AS

Pelatih Persiraja Ingatkan Hal Ini kepada Pemain Selama Berada di Kampung Halaman, Catat Pesannya!

173 Lulusan Politeknik Aceh Diwisuda, Direktur Dorong Lulusan Kuasai Perkembangan Industri 4.0

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved