Breaking News:

Berita Nagan Raya

Persatuan Ahli Farmasi Nagan Raya Adakan Muscab, Ini Pesan Pj Bupati

Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2 Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Nagan Raya.

Penulis: Rizwan | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kadis Kesehatan Nagan Raya, Siti Zaidar SST MKM foto bersama pengurus PAFI pada Muscab di Anjungan Pendopo Bupati, Sabtu (26/11/2022) 

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE -  Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas diwakili Staf Ahli Bupati, Nasrudin SH membuka kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2 Persatuan Ahli Farmasi Indonesia ( PAFI) Nagan Raya.

Kegiatan berlangsung di Anjungan Pendopo Bupati, Sabtu (26/11/2022)

Nasrudin apresiasi kepada seluruh pengurus PAFI Nagan Raya atas pergelaran muscab, yakni PAFI merupakan organisasi yang dapat mengangkat kesejahteraan untuk kesehatan di Kabupaten Nagan Raya.

"Saya mengharapkan organisasi PAFI ini mampu melahirkan kepengurusan yang baru, yang dapat menghantarkan organisasi profesi yang modern.

Sekaligus menempatkan organisasi PAFI sebagai salah satu potensi yang bertaraf kesejahteraan umum, khususnya di bidang kesehatan dan kefarmasian," ujarnya.

Baca juga: Muhammad Amany Ketua Kadin Lhokseumawe 2022-2027, Terpilih Setelah Menang Tipis Atas Usman Adamy

Staf Ahli Bupati melanjutkan, suatu bangsa dan negara yang maju itu tidak terlepas dari dua faktor utama, yaitu faktor kesehatan dan faktor pendidikan. 

"Maka dari itu, diharapkan agar pengurus PAFI Nagan Raya bisa memajukan kesehatan di Kabupaten Nagan Raya," katanya.

"Saya mengharapkan kepada pengurus baru yang terpilih secara demokratis nanti akan senantiasa menjadikan organisasi yaitu organisasi yang bersinergi satu sama lain," kata Staf Ahli Bupati, Nasrudin.

Ketua Panitia Pelaksana, Cut Nyak Tri Wahyuni AMdFarm menyampaikan, bahwa musyawarah cabang ini dilaksanakan setiap lima tahun sekali. 

Baca juga: Penembakan Rusia Tewaskan 32 Orang di Kherson Ukraina Setelah Pembebasan

Kegiatan itu juga sekaligus memilih ketua pengurus baru untuk periode 2023-2027 yang dilakukan melalui mekanisme vooting suara.

"Yang mencalonkan diri sebagai kandidat calon ketua PAFI periode 2023-2027 ada empat orang calon.

Peserta muscab yang hadir sebanyak 116 orang. Sedangkan anggaran kegiatan tersebut bersumber dari dana kas PAFI Kabupaten Nagan Raya," tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan setempat, Siti Zaidar SST MKM mengImbau tenaga kesehatan khususnya ahli farmasi untuk saling berkoordinasi dan bahu membahu memberantas masalah penyakit yang terjadi di Nagan Raya.(*)

Baca juga: Piala Dunia 2022: Perancis Bungkam Denmark, Kylian Mbappe Ukir 5 Rekor, Setara Zidane dan Pele

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved