Breaking News:

Berita Nasional

Dr Abdullah Puteh Terpilih Jadi Presidium Majelis Nasional KAHMI 2022-2027

Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memilih sembilan presidium Majelis Nasional untuk masa bakti 20222027

Editor: bakri
ANTARA/HO-Panitia Munas KAHMI 2022
Foto bersama para presidium Majelis Nasional KAHMI periode 2022-2027 di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (27/11/2022) 

PALU - Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI) memilih sembilan presidium Majelis Nasional untuk masa bakti 20222027.

Salah satu dari sembilan yang terpilih itu adalah Dr Ir H Abdullah Puteh MSi, mantan ketua umum HMI Cabang Bandung (1970-1971) yang kini merupakan Senator asal Aceh dan Wakil Ketua Komite II Dewan Per wakilan Daerah (DPD) RI.

Sembilan presidium terpilih dengan suara terbanyak pada Munas XI itu masing-masing Ahmad Doli Kurnia 417 suara, Ahmad Yohan 343 suara, dan Herman Khaeron 318 suara.

Selanjutnya, Saan Mustopa 316 suara, M Rifqinizamy Karsayuda 311 suara, Abdullah Puteh 295 suara, Romo HR Muhammad Syafii 290 suara, Zulfikar Arse Sadikin 284 suara, dan Sutomo 278 suara.

“Munas ke-11 ini menjadi munas yang bersejarah karena untuk kali pertama KAHMI dan HMI melaksanakan pemilihannya menggunakan sistem electronic vote atau e-vote,” kata Presidium KAHMI terpilih Ahmad Doli Kurnia saat menutup Munas di Palu, Minggu (27/11/2022) siang.

Sembilan presidium itu terpilih dari 38 nama calon presidium yang ditetapkan pimpinan sidang dan disepakati peserta Munas KAHMI.

Sebanyak 511 peserta penuh dari majelis wilayah, majelis daerah, dan majelis perwakilan luar negeri menyalurkan suaranya dalam pemilihan tersebut.

Menariknya, sembilan presidium yang terpilih itu didominasi oleh politikus, mencapai delapan orang dan satu orang dari unsur pengusaha.

Tidak ada perwakilan birokrat, akademisi, dan profesional dalam komposisi presidium baru ini.

Kepada Serambi Abdullah Puteh merincikan apa latar belakang atau jabatan mereka yang terpilih itu.

M e n u r u t A b d u l l a h Puteh, Ahmad Doli yang meraih suara terbanyak merupakan Anggota DPR RI dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Baca juga: Anies Singgung soal Etika saat Munas KAHMI, Sindir Eggi Sudjana yang Sebut Pengkhianatan HMI?

Baca juga: Abdullah Puteh Terpilih Jadi Presidium Majelis Nasional KAHMI, Ini Profil Mantan Gubernur Aceh Itu

Ahmad Yohan, Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Herman Khaeron juga Anggota DPR RI dari Partai Demokrat).

Berikutnya, Saan Mustopa, Anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved