Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Banmus Pijay Galang Dana Korban Gempa Cianjur, Peringati Maulid juga Santuni Anak Yatim

"Melalui momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini ratusan warga yang hadir secara bersamaan melakukan donasi peduli bagi korban gempa

Penulis: Idris Ismail | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Pengurus Banmus Pijay menyerahkan 65 paket santunan anak yatim-piatu pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang di Meunasah TIM Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022). DOK Banmus Pijay 

"Melalui momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini ratusan warga yang hadir secara bersamaan melakukan donasi peduli bagi korban gempa

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Lembaga paguyuban warga Pidie Jaya (Pijay) di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) Badan Musyawarah ( Banmus) melakukan penggalangan dana peduli bagi korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Meunasah Taman Iskandar Muda (TIM) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

Selain itu pihak Banmus turut menyantuni 65 anak yatim piatu dari kalangan keluarga Banmus yang berada di Jabodetabek.

Hal itu dikatakan Ketua Banmus Pijay, H Said Malawi ST dari Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Ia juga didampingi Sekretaris T Iskandar SH MH serta dua pengurus H Bakhtiar Jalil SH dan Drs Sulhan Ibrahim SE Bamus serta ketua panitia maulid, Ir H Adnan.

Disebutkan, rangkaian puncak peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada tahun 2022 ini, warga serantau Pijay di Jakarta melakukan santunan bagi puluhan anak yatim-piatu.

"Melalui momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini ratusan warga yang hadir secara bersamaan melakukan donasi peduli bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat," sebut H Said Malawi ST.

Dua pengurus Banmus Pijay di Jakarta, H Bakhtiar Jalil SH dan Drs Sulhan Ibrahim SE menyerahkan bantuan kepada salah satu korban gempa di Desa Kadupugur, Cibening, Cianjur, Rabu (30/11/2022). Dok Banmus Pijay
Dua pengurus Banmus Pijay di Jakarta, H Bakhtiar Jalil SH dan Drs Sulhan Ibrahim SE menyerahkan bantuan kepada salah satu korban gempa di Desa Kadupugur, Cibening, Cianjur, Rabu (30/11/2022). Dok Banmus Pijay (Dok Banmus)

Dijelaskan dari hasil penggalangan dana peduli gempa Cianjur ini, dua pengurus Banmus Pijay, H Bakhtiar Jalil dan Sulhan Ibrahim secara langsung, Rabu (30/11/2022) pagi bergerak ke lokasi bencana untuk menyerahkan amanah masyarakat Pijay kepada korban bencana alam tersebut.

Menurutnya penyerahan bantuan peduli ini sebagai wujud empati bersama dalam meringankan beban atau ujian hidup masyarakat Cianjur, Jabar yang saat ini didera musibah gempa.

"Lewat aksi peduli bersama dengan kehadiran kekuatan hati yang satu inilah dapat merubah suasana hidup warga Cianjur untuk bangkit dari trauma,"ujarnya.

Patut diketahui, saat bencana serupa, yaitu bencana gempa mendera Kabupaten Pijay pada 7 Desember 2016 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberikan andil besar dalam donasi meringankan ujian hidup masyarakat Pijay.

"Maka kekuatan hati yang satu ini menjadi tanggungjawab bersama untuk saling bahu-membahu meringankan beban hidup sesama manusia,"ungkapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved