Breaking News:

Piala Dunia 2022

Arab Saudi Pupuskan Harapan Meksiko, Sama-Sama Tersingkir Dari Piala Dunia 2022 Secara Menyakitkan

Timnas Meksiko ikut tersingkir dari Piala Dunia 2022, kalah selisih gol meskipun mengalahkan Arab Saudi 2-1 dalam game ketiga Grup C pada Kamis (1/12/

Editor: M Nur Pakar
AFp/KARIM JAAFAR
Reaksi para pemain Timnas Meksiko setelah tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022 setelah kemenangan 2-1 melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) jelang pagi. 

SERAMBINEWS.COM, DOHA - Timnas Meksiko ikut tersingkir dari Piala Dunia 2022, kalah selisih gol meskipun mengalahkan Arab Saudi 2-1 dalam game ketiga Grup C pada Kamis (1/12/2022) jelang pagi.

Gol babak kedua dari Henry Martin dan Luis Chavez mengamankan kemenangan bagi Meksiko.

Tetapi mereka finis ketiga di belakang Polandia setelah gol telat striker Timnas Arab Saudi Salem Al-Dawsari.

Meksiko mati-matian mencoba membuat gol ketiga dalam upaya meningkatkan selisih gol saat mereka menghadapi eliminasi pada aturan FIFA fair play.

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina dalam pertandingan pembukaan menjadi salah satu kekecewaan besar Piala Dunia.

Tetapi, Timnas Arab Saudi jatuh kembali ke bumi dengan kekalahan 2-0 dari Polandia di pertandingan kedua mereka.

Baca juga: Prediksi Arab Saudi vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Saling Sikut ke Babak 16 Besar

Pelatih Arab Saudi, Herve Renard mendesak para pemainnya untuk menunjukkan tidak ada masalah, seperti dilansir Arab News,Kamis (1/12/2022).

Dia menuliskan diri ke dalam sejarah sepak bola Arab Saudi dengan mencapai babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak 1994.

Setelah gagal memenangkan salah satu dari dua pertandingan grup pertama mereka untuk pertama kalinya dalam 44 Bertahun-tahun, Meksiko tahu kemenangan itu penting.

Karena akan memiliki kesempatan untuk mencapai babak 16 besar di Piala Dunia kedelapan berturut-turut.

Bos Meksiko Gerardo Martino membuang lima bek yang ia gunakan saat kalah 2-0 dari Argentina dan memasukkan Martin untuk memimpin serangan.

Itu hampir menuai hasil, tetapi kiper Arab Saudi Mohammed Al-Owais berlari keluar untuk memblokir Alexis Vega setelah menyelinap di belakang pertahanan Hirving Lozano.

Baca juga: Arab Saudi Vs Meksiko, Ini Tanah Kami!

Al-Owais, salah satu pahlawan dalam kemenangan 2-1 atas Argentina, dengan ragu-ragu melepaskan umpan silang di depan Martin dan menahan upaya lemah dari Chavez dan Orbelin Pineda.

Meksiko terus menyerang tanpa hasil dan Ali Al-Hassan hampir membuat sebagian besar penonton Arab Saudi menjadi liar di akhir babak pertama dengan sundulan yang melebar ke tiang jauh.

Gol kedua Meksiko tiba hanya lima menit kemudian ketika Chavez secara sensasional melepaskan tendangan bebas ke sudut atas gawang dari jarak 30 meter.

Mengawasi skor antara Argentina dan Polandia, Meksiko mendorong tanpa henti untuk gol ketiga, dengan usaha Lozano dikesampingkan karena offside.

Martin memiliki peluang bagus dan Chavez mendapat tendangan bebas lain yang ditepis oleh Al-Owais, yang juga melebar ke kanan.

Uriel Antuna kemudian mencetak gol lain yang dianulir karena offside sebelum gol telat Al-Dawsari mengakhiri drama Meksiko menuju 16 Besar Piala Dunia 2022.(*)

Baca juga: Pelatih Arab Saudi Bantah Pemain Dapat Mobil Rolls-Royce Usai Bungkam Argentina di Piala Dunia 2022

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved