Breaking News:

Heboh Pernyataan Jokowi Sebut Rambut Putih, Dalam Islam Rambut Putih Termasuk Tanda Ajal Sudah Dekat

Tetapi tahukah kamu dua kriteria tersebut di dalam islam termasuk dua dari banyaknya tanda-tanda seseorang sudah mendekati kematiannya.

Editor: Amirullah
Trbunnews.com
Ilustrasi jenazah. 

Penulis: M Zulkodri CC

SERAMBINEWS.COM -- Inilah tanda-tanda kematian dalam Islam.

Salah satu tandanya adalah rambut sudah mulai memutih.

Diketahui, rambut putih sempat heboh karena pernyataan Jokowi.

Beberapa waktu lalu heboh soal pernyataan Jokowi soal pemimpin be rambut putih dengan wajah penuh kerutan adalah kriteria pemimpin yang memikirkan rakyatnya.

Tetapi tahukah kamu dua kriteria tersebut di dalam islam termasuk dua dari banyaknya tanda-tanda seseorang sudah mendekati kematiannya.

"Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barang siapa menghendaki pahala dunia, niscaya Kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala akhirat itu. Dan kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur." QS. Ali Imran ayat 145

Dilansir dari berbagai sumber, ada satu kisah yang menceritakan tanda-tanda kematian yang diungkapkan malaikat kepada Nabi Yaqub AS.

Dalam kitab Majmu'at Rasail, karya ABu Hamid Al-Ghazali, bahwa malaikat maut (Izrail) bersahabat dengan salah satu nabi, yakni Nabi Yaqub AS. Suatu ketika, Nabi Yaqub AS menanyakan perihal kematian kepada malaikat Izrail.

"Aku menginginkan sesuatu yang harus kamu penuhi sebagai tanda persaudaraan kita," kata Nabi Yaqub AS kepada malaikat maut.

"Apa itu?" tanya malaikat maut.

"Jika ajalku telah dekat, beri tahu aku," kata Nabi Yaqub AS.

"Baik, akan aku penuhi permintaanmu. Aku tidak hanya mengirimkan satu utusanku, namun aku akan mengirimkan dua atau tiga utusanku," jawab malaikat maut.

Setelah beberapa lama, malaikat maut pun kembali menemui Nabi Yaqub AS.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved