Breaking News:

Berita Banda Aceh

Izin Acara Anies Basweda Dicabut, Nasdem Cari Lokasi Alternatif

Jika memang tidak diizinkan di Taman Ratu Safiatuddin, maka mereka akan mencari lokasi alternatif lain.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
SERAMBI/SYAMSUL AZMAN
T Taufiqulhadi, Ketua NasDem Aceh. 

 Jika memang tidak diizinkan di Taman Ratu Safiatuddin, maka mereka akan mencari lokasi alternatif lain.

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui UPTD Taman Seni dan Budaya mencabut surat izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin untuk kegiatan jalan santai dan silahturahmi bersama Anies Baswedan, yang rencananya akan berlangsung pada Sabtu (3/12/2022).

Partai Nasdem Aceh selaku penyelenggara kegiatan pun akan mencari lokasi alternatif lainnya. 

Ketua Nasdem Aceh, T Taufiqulhadi kemarin menyampaikan, Anies Baswedan akan tetap berkunjung ke Aceh sesuai jadwal semula, yaitu Jumat (2/12) dan Sabtu (3/12). 

Kegiatannya juga tidak mengalami perubahan. 

Terkait surat pembatalan izin penggunaan lokasi oleh UPTD Taman Seni dan Budaya, T Taufiqulhadi mengaku belum melakukan konfirmasi lebih jelas ke pihak yang bersangkutan. 

Katanya, pihaknya akan segera melakukan konfirmasi.

“Kami belum mengkonfirmasikan, dan sedang kami konfirmasikan sehubungan dengan adanya surat-surat yang mengatakan tidak bisa melaksanakan acara tersebut, dengan kata lain membatalkan. Sampai saat ini kami sedang melakukan konfirmasi, apakah benar atau tidak,” ujar Taufiqulhadi.

Jika sudah mengkonfirmasi dan memastikan dengan pihak terkait mengenai lokasi kegiatan, pihak Nasdem Aceh mengaku akan segera mengabari kepada pihak masyarakat.

Baca juga: Spanduk Bertulis ‘NasDem akan Gusur Parlok’ Muncul Jelang Kedatangan Anies Baswedan ke Aceh

 Jika memang tidak diizinkan di Taman Ratu Safiatuddin, maka mereka akan mencari lokasi alternatif lain.

Meskipun izin sudah dicabut, pihak Nasdem Aceh menegaskan jika Anies Baswedan akan teteap hadir di tengah-tengah masyarakat Aceh.

“Kami ingin sampaikan kepada masyarakat, silahkan berduyun-duyun ke Banda Aceh. Anies Baswedan akan hadir di sini (Banda Aceh) sesuai rencana, “ seru Taufiqulhadi.

Beberapa agenda Anies Baswedan selama di Aceh, yaitu bertemu dengan Wali Nanggroe Aceh, ulama, tokoh politik, hingga Shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved