Breaking News:

Video

VIDEO - Puluhan Pelajar SMP Bireuen Ikut Festival Teot Sate

Setiba di lokasi mereka menempati meja dan melakukan aktivitas memasak sate mulai dari membersihkan daging, mencincang hingga dibakar.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: m anshar

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM,  – Puluhan pelajar SMPN, SMPS di Bireuen pada Kamis (1/12/2022) mengikuti festival budaya pelajar dengan kegiatan perlombaan utama membakar sate atau teot sate.

Teot sate diikuti para pelajar dengan pakaian layaknya koki berlangsung di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen.

Para siswa didampingi guru pendamping membawa berbagai perlengkapan masak ke lokasi tersebut mulai dari pisau, ember, arang sampai kepada tungku alat memasak dan daging lembu.

Setiba di lokasi mereka menempati meja dan melakukan aktivitas memasak sate mulai dari membersihkan daging, mencincang hingga dibakar.

Para pelajar yang ikut ambil bagian dalam lomba tersebut dari SMP Rayon I Samalanga, Rayon II Jeunieb, Rayon III Bireuen, Rayon 4 Peusangan, dan Rayon 5 Gandapura.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muhammad Al Muttaqin SPd MPd mengatakan, kegiatan festival teot sate bagian dari memajukan kuliner Bireuen yang sudah dikenal luas.

Dengan festival diharapkan para siswa  mengetahui bagaimana cara teot sate, bumbu apa saja yang diperlukan dan bagaimana menjadikan sate enak dan lezat.

Sate yang dimasak nantinya dihidangkan dan akan dicicipi bersama dewan guru dan para pelajar sendiri untuk memberi penilaian, terbaik akan ditetapkan sebagai juara dan mendapatkan hadiah. (*)

Narator: Suhiya Zahrati

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved