Breaking News:

Berita Banda Aceh

44 Atlet Taekwondo dan Wushu Banda Aceh Berangkat Lebih Awal ke PORA Pidie, Ini Alasannya

Dalam keberangkatan pertama ini, terdiri atas 26 orang atlet taekwondo dan 18 orang atlet wushu. Ditambah dengan pelatih dan official.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Ketua KONI Banda Aceh, Hamdani Basyah, melepas keberangkatan atlet Taekwondo dan Wushu menuju PORA Pidie. Pelepasan dilakukan di Sekretariat KONI Banda Aceh, Jumat (2/12/2022) 

Dalam keberangkatan pertama ini, terdiri atas 26 orang atlet taekwondo dan 18 orang atlet wushu. Ditambah dengan pelatih dan official.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Banda Aceh, Hamdani Basyah SH MSi, melepas keberangkatan 44 atlet, pelatih dan official mengikuti Pekan Olahraga Rakyat Aceh ( PORA) XIV 2022 yang digelar di Pidie.

Pelepasan dilakukan di Sekretariat KONI Banda Aceh, Jumat (2/12/2022).

Dalam keberangkatan pertama ini, terdiri atas 26 orang atlet taekwondo dan 18 orang atlet wushu. Ditambah dengan pelatih dan official.

Kedua cabang olahraga tersebut berangkat lebih awal karena pertandingannya digelar lebih cepat. Mengingat terbatasnya venue untuk jenis olahraga beladiri.

Ketua KONI Banda Aceh, Hamdani Basyah, menyampaikan pesan dan memotivasi para atlet yang akan berlaga di PORA Pidie tersebut.

Baca juga: Jelang ke PORA Pidie, Ketua KONI Banda Aceh Bagikan Perlengkapan untuk Kontingen

"Pesan saya kepada semua atlet dan official agar tetap menjaga kesehatan selama berada di sana. Agar semua pertandingan dapat diikuti dengan baik, serta menjaga attitude dan sikap baik kepada pelatih, teman dan juga warga di sana," pesan Hamdani Basyah.

Hamdani Basyah juga menaruh harapan besar kepada para atlet agar menunjukkan peforma terbaik selama mengikuti pertandingan guna mengukir prestasi terbaik.

"Kalian ini adalah atlet-atlet pilihan, di pundak kalian ada harapan masyarakat Kota Banda Aceh. Bertandinglah dengan penuh semangat juang agar bisa mengharumkan nama Banda Aceh dalam even PORA kali ini," harap Hamdani Basyah.

Kemudian ia juga memotivasi para atlet dapat tampil maksimal agar terpilih mewakili Aceh dalam PON tahun 2024.

"Terus bertekad sebagai juara, bukan hanya membuat bangga masyarakat kota, tapi juga penting untuk peningkatan karir. PON sudah di depan mata, kalau kalian tampil sebagai yang terbaik, maka akan berpeluang tampil di PON nanti," kata Hamdani.

Baca juga: VIDEO Launching Program Peurumoh, Pasca Sembuh Pasien Diantar ke Rumah, Pj Tinjau Kamar PORA

Pelatih Taekwondo Kota Banda Aceh, Bambang Juliansyah mengatakan anak asuhnya siap tampil dengan peforma terbaik di ajang empat tahunan tersebut.

Katanya, setelah tampil di prakualifikasi, anak-anak asuhnya langsung melakukan latihan mandiri. Kemudian dalam enam bulan terakhir digelar latihan terpusat. “Insya Allah anak-anak berada dalam kondisi prima," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Cabor Taekwondo tampil sebagai juara umum di prakualifikasi lalu dengan raihan 10 emas.

Untuk PORA kali ini, cabor taekwondo menargetkan 7 medali emas. Sementara cabor wushu dengan kekuatan 18 atlet, pelatih dan official menargetkan delapan medali emas. (*)

 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved