Breaking News:

Berita Aceh Besar

Petani di Mukim Lamleuot Mengeluh, Minta Dibangun Irigasi untuk Mengairi Sawah

Survei rencana pembangunan irigasi itu sudah dilakukan oleh pemerintah sejak 15 tahun lalu. Namun hingga saat ini belum juga dilakukan pembangunan.

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Krueng Moentala yang diminta untuk dibangun bendungan irigasi. 

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Petani di Mukim Lamleuot, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar mengeluhkan belum dibangunnya saluran irigasi untuk mengairi sawah mereka.

Imum Mukim Lamleuot, Tgk Muhammad kepada Serambinews.com mengatakan, rencana pembangunan irigasi itu sebelumnya sudah dilakukan survei oleh pemerintah setempat sejak 15 tahun lalu.

Pembangunan irigasi di area Krueng (Sungai) Moentala meski sudah dilakukan survei, hingga saat ini belum juga dilakukan pembangunan.

"Masyarakat padahal sudah menunggu-nunggu pembangunan irigasi itu. Sebab sangat berpengaruh dengan hasil panen pada masyarakat," kata Muhammad kepada Serambinews.com, Jumat (2/12/2022).

Ia berharap kepada pemerintah pusat, provinsi maupun daerah agar membangun bendungan irigasi yang dapat mengairi sawah mereka.

"Masyarakat sangat mengharapkan adanya bendungan irigasi ini. Karena rata-rata warga di sini hidup dari profesi bertani," pungkasnya.(*)

Baca juga: Menikmati Pesona Obyek Wisata Alam Waduk Keliling Kuta Cot Glie

Baca juga: VIDEO Masyarakat Aceh Tumpah Ruah Sambut Kedatangan Anies

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved