Breaking News:

Destinasi

Menikmati Pesona Obyek Wisata Alam Waduk Keliling Kuta Cot Glie

Di tepi bendungan keliling juga ada bebatuan alam yang bisa dijadikan sebagai lokasi berfoto dengan pemandangan air seperti danau.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Lokasi obyek wisata waduk keliling di Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (26/3/2022). 

Laporan Asnawi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Aceh Besar cukup banyak memiliki potensi obyek wisata seperti wisata laut di kawasan Lhoknga, Leupung, Lhoong, Pasir Putih, Ujung Batee.

Selain wisata laut di Aceh Besar juga memiliki potensi wisata alam air tawar seperti obyek pemandian jalin Jantho dan juga salah satunya ada Waduk Keliling seperti "lautan danau" yang begitu indah dan mempesona di kawasan Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar

Lokasi wisata bendungan keliling ini cukup indah, sejuk dan pemandangan pepohonan yang disekelilingnya ada air di bendungan dan pemandangan pegunungan yang cukup indah untuk penikmat wisata alam.

Di tepi bendungan keliling juga ada bebatuan alam yang bisa dijadikan sebagai lokasi berfoto dengan pemandangan air seperti danau. Sedangkan di sisi kiri bendungan ada pegunungan dan juga lokasi jalan Tol Aceh Besar- Sigli.

Salah Pengunjung Wisata Waduk Keliling, Muhammad Hanif, mengaku sangat senang melihat Obyek Wisata bendungan keliling. Namun, perlu kedepannya dijadikan daerah itu sebagai pusat kuliner khas Aceh Rayuek untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah itu.

Misalnya, Pemerintah Aceh atau Pemkab menyediakan lapak-lapak tenda untuk berjualan jajanan di daerah itu, karena bendungan keliling ini miliki obyek wisata yang menghipnotis. Namun, juga perlu dilakukan pengawasan agar pengunjung tidak melanggar Qanun Syariat Islam dan juga tidak membuang sampah di sembarangan tempat.(*)

Baca juga: Wisata Alam Kolam Mata Ie, Bukti Kekayaan Alam Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved