Breaking News:

Anies Baswedan ke Aceh

Senyum Merekah Anies Baswedan dan Putrinya di Rooftop Hotel Arabia, Memandang Kota Banda Aceh

Dalam kunjungan ke Aceh ini, Anies Baswedan ditemani oleh istrinya Fery Farhati Ganis, serta anak perempuan mereka, Mutiara Annisa Baswedan.

Penulis: Hendri Abik | Editor: Zaenal
SERAMBI/HENDRI
Anies Baswedan bersama putrinya Mutiara Annisa Baswedan, menikmati pemandangan Kota Banda Aceh dari rooftop Hotel Arabia, di kawasan Blangpadang Banda Aceh, Jumat (2/12/2022). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan berkunjung ke Aceh, Jumat (2/12/2022).

Eks gubernur DKI itu tiba di Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, sekira pukul 11 WIB.

Anies Baswedan datang ke Aceh dengan jet pribadi yang disebut-sebut milik Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan turun dari pesawat nonkomersil yang membawanya ke Aceh, di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Banda Aceh, Jumat (2/12/2022).
Bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan turun dari pesawat nonkomersil yang membawanya ke Aceh, di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Banda Aceh, Jumat (2/12/2022). (SERAMBINEWS.COM/HENDRI)

Dalam kunjungan ke Aceh ini, Anies Baswedan ditemani oleh istrinya Fery Farhati Ganis, serta anak perempuan mereka, Mutiara Annisa Baswedan.

Mereka disambut oleh para pimpinan Partai NasDem Aceh.

Bakal calon presiden yang diusung Partai Nasdem Anies Baswedan disambut pengurus Partai NasDem Aceh di Bandara SIM Blangbintang, Aceh Besar, Jumat (2/12/2022).
Bakal calon presiden yang diusung Partai Nasdem Anies Baswedan disambut pengurus Partai NasDem Aceh di Bandara SIM Blangbintang, Aceh Besar, Jumat (2/12/2022). (SERAMBINEWS.COM/HENDRI)

Mutiara Annisa yang menggunakan kebaya model syar’i warna kecoklatan, tampak mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan ayahnya, Anies Baswedan di Aceh.

Ia terlihat saat berada di kantor Nasdem dan Arabia Hotel Banda Aceh.

Pantauan Serambinews.com di Hotel Arabia, Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus partai dari Koalisi Perubahan di Aceh, yaitu Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat.

Setelah pertemuan itu, Anies bersama Mutiara Annisa Baswedan menuju ke rooftop hotel itu dan mengabadikan momen bersama putrinya dari atas lantai enam hotel tersebut.

Keduanya tampak tersenyum merekah, menikmati pemandangan Kota Banda Aceh dari rooftop Hotel Arabia.

Banda Aceh atau dulu bernama Bandar Aceh Darussalam ini dibangun oleh Sultan Johan Syah pada hari Jumat, tanggal 1 Ramadhan 601 H (22 April 1205 M).

Banda Aceh yang kini telah berusia 813 tahun menyimpan banyak sekali sejarah.

Selain tentang kejayaan Kesultanan Aceh yang merupakan dinasti Islam terbesar di Asia Tenggara pada masa lalu, Banda Aceh juga menyimpan banyak sekali sejarah tentang perang panjang melawan Belanda.

Kota ini juga pernah berada dalam pusaran konflik bersenjata yang sangat panjang, mulai dari era kerajaan hingga konflik GAM dengan TNI.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved