Breaking News:

Info Singkil

Pemkab Aceh Singkil Sukses Tangani Pengaduan via SP4N LAPOR! dalam Hitungan Jam

Salah satu pengaduan masyarakat yang berhasil dituntaskan dalam hitungan jam adalah kasus Jalan Provinsi di kawasan Gunung Meriah, yang berlubang.

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis sampaikan cara tindak lanjut pengaduan masyarakat yang masuk ke SP4N LAPOR kepada jajarannya, Jumat (21/10/2022) 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, sukses tangani pengaduan masyarakat via SP4N LAPOR! hanya dalam hitungan jam.

Kondisi itu berbanding lurus dengan peningkatan kepuasan masyarakat terhadap tindak lanjut pengaduan lewat SP4N LAPOR!. Hal tersebut terlihat dari perolehan bintang pada aplikasi SP4N LAPOR! yang naik dua digit. 

Sebelun launching berada berkisar 1,75 dalam kurun waktu sekitar dua bulan naik menjadi 3,71. "Artinya apresiasi masyarakat semakin tinggi terhadap SP4N LAPOR! pada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil," kata Ilvi Rahmi, Wakil Ketua SP4N-LAPOR Pemkab Aceh Singkil, Minggu (4/12/2022).

Salah satu pengaduan masyarakat via SP4N LAPOR! yang berhasil dituntaskan dalam hitungan jam adalah kasus Jalan Provinsi di kawasan Gunung Meriah, yang berlubang. 

Pengaduan masyarakat jalan berlubang masuk pada malam hari. Besoknya langsung direspon Pemkab Aceh Singkil, melalui Dinas PUPR hingga tuntas. 

Sejak launching pada 26 Oktober 2022 Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil berkomitmen terhadap pelaksanaan SP4N-LAPOR!

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Mathunis, ST, DEA bahkan memantau langsung secara berkala setiap pengaduan via SP4N LAPOR!. Selanjutnya melakukan respon cepat, tentunya dengan kemampuan yang ada.

"Pj Bupati dan jajaran mendorong no wrong door policy yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun dapat disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang," ujar Ilvi.

Tujuan utamanya sebut Ilvi, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Selama ini banyak masyarakat menyampaikan keluhan tentang pelayanan publik di media sosial. Padahal media sosial bukanlah tempat yang tepat untuk menyampaikan keluhan. 

Tidak hanya keluhan, aspirasi masyarakat juga kadang hanya jadi obrolan ringan di warung kopi. Padahal keluhan atau aspirasi masyarakat bisa saja membangun daerah jika disampaikan melalui saluran tepat.

Untuk itu Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis berkali-kali imbau masyarakatnya menggunakan aplikasi SP4N LAPOR! sebagai saluran pengaduan dan perbaikan. 

"Anda laporkan kami tindak lanjuti semoga anda puas. Ayo gunakan Aplikasi SP4N LAPOR di domain https://acehsingkil.lapor.go.id," tukasnya.(*)

Baca juga: Pascadiblokade Warga, Dinas PUPR Aceh Singkil Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak

Baca juga: Dituduh Sebagai Agen Mata-Mata Mossad Israel, Iran Mengeksekusi Empat Orang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved