Breaking News:

Berita Aceh Utara

Hari Kedua PORA Pidie, Aceh Utara Dapat Tambahan 3 Medali dari Cabor Taekwondo, Total Sudah 5 Emas

Dengan peroleh tersebut kini Bumi Pase kini sudah berhasil mengantongi lima medali emas yang disumbangkan Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo. 

Penulis: Jafaruddin | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Atlet PORA Aceh Utara bersama pelatih dan ofisial mengikuti pelepasan di Pendopo Bupati Aceh Utara pada 30 November 2022 

Dengan peroleh tersebut kini Bumi Pase kini sudah berhasil mengantongi lima medali emas yang disumbangkan Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Atlet Aceh Utara kembali berhasil menambah tiga emas pada hari kedua Pekan Olahraga Aceh ( PORA) ke-14 di Sigli, Pidie, Senin (5/12/2022). 

Dengan peroleh tersebut kini Bumi Pase kini sudah berhasil mengantongi lima medali emas yang disumbangkan Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo

Dua medali emas sebelumnya disumbangkan dua atlet Taekwondo pada hari pertama PORA. Keduanya. Heru Saputra berhasil menyumbangkan medali emas setelah tampil dengan atlet dari tujuh kabupaten/kota di kelas Poomse.

Masing-masing, Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Subulussalam, Kota Sabang dan dari Kabupaten Aceh Tamiang. 

Sedangkan medali Perak disumbangkan Khaidir, setelah kalah di final dengan atlet tuan rumah, Pidie

Namun, perjuangan Khaidir patut mendapat apresiasi. Kendati dengan kaki dan tangan terkilir setelah pertandingan sebelumnya, tapi ia nekat tampil dalam pertandingan di final. 

Baca juga: Atlet Taekwondo Aceh Besar Kembali Sumbang Satu Emas dan Dua Perunggu pada PORA XIV 

Sedangkan tiga medali perunggu berhasil disumbangkan tiga atlet Cabor Taekwondo, yakni Mauliza Aura Nufi tampil di kelas Under 49 Kg Putri. 

Kemudian Putri Khaira tampil di kelas Under 62 Kg Putri dan Cut Asmaul Husna Over 73 Kg Putri. 

“Masih ada beberapa atlet yang belum tampil,” ujar Ketua Harian Cabor Taekwondo Edi Wijaya kepada Serambinews.com, Senin (5/12/2022).  

Disebutkan, satu atlet lagi yang diandalkan Cabor Taekwondo mengalami cedera lutut kiri pada ronde ke dua, sehingga tidak bisa melanjutkan pada ronde ke tiga.

”Dari 11 atlet yang kita bawa, sembilan sudah tampil, sehingga tiga lagi menunggu jadwal tampil,” ujar Edie. 

Sementara itu Wakil Ketua Umum KONI Aceh Utara Alma Fuadi kepada Serambinews.com menyebutkan saat ini baru dua cabor yang berangkat ke Pidie.

Sedangkan yang lainnya menunggu jadwal. Untuk Futsal dijadwalkan akan tampil pada Selasa (6/12). “Cabang akan segera berangkat MuayThai. Selebihnya jelang pembukaan,” pungkas Alma.

Seperti diketahui, PORA di Pidie secara resmi berlangsung 10-22 Desember 2022, namun khusus tiga cabang olahraga, yakni taekwondo, wushu, dan futsal digelar lebih awal. (*)

Baca juga: Pendaftaran Relawan Piala Dunia U-20 2023 Sudah Dibuka, Syaratnya Bisa Berbicara Bahasa Inggris  

 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved