Breaking News:

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin Kunjungi Balai Litbangkes Aceh

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ir Budi Gunadi Sadikin, CHFC CLU juga menyempatkan berkunjung ke Balai Litbangkes Aceh.

for serambinews.com
Berdialog - Menteri Kesehatan RI, Ir Budi Gunadi Sadikin (tengah) berdialog dengan Kepala Balai Litbangkes Aceh Dr Fahmi Ichwansyah, saat berkunjung ke Laboratorium Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Aceh tersebut, di Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Lorong Biomedis Nomor 9, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (5/12/2022). 

 


SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) mencanangkan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (5/12/2022).

Acara itu dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin dan didampingi langsung Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, dr Hanif, serta Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Aceh, Dr Fahmi Ichwansyah, S.Kp, MPH.

Baca juga: Hingga Juni, Balai Litbangkes Aceh Telah Periksa 7.641 Sampel Swab, Angka Penularan Masih Tinggi


Di sela-sela waktu tersebut, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ir Budi Gunadi Sadikin, CHFC CLU juga menyempatkan berkunjung ke Laboratorium Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Aceh, di Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Lorong Biomedis Nomor 9, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (5/12/2022).


Dalam kunjungan singkat ini Kepala Balai Litbangkes Aceh Dr. Fahmi Ichwansyah, S. Kp, MPH menjelaskan tugas dan fungsi yang telah dilakukan Laboratorium Balai Litbangkes Aceh.

Salah satunya telah melakukan pemeriksaan genetik dengan metode sanger sequencing, kemudian juga melakukan pemeriksaan penyakit infeksi dan non infeksi.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved