Breaking News:

Berita Olahraga

Musorprov KONI Aceh Lancar dan Sukses, Abu Razak Terpilih Aklamasi, Hamdani Basyah Tak Penuhi Syarat

Sedangkan 1 calon lainnya Hamdani Basyah dinyatakan tidak memenuhi syarat karena tidak melampirkan satu surat dukungan pun dari voters saat mendaftar.

Penulis: Imran Thayib | Editor: Saifullah
DOK KONI ACEH
Pimpinan Sidang, Dahlan Jamaluddin menyerahkan pataka kepada Ketua Umum KONI Aceh Terpilih, H Kamaruddin Abu Bakar dalam Musorprov XIII yang berlangsung di Aula Hotel Permata Hati, Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Ahad (25/12/2022). 

Laporan Imran Thaib | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XIII KONI Aceh Tahun 2022, yang salahsatu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum masa bakti 2022-2026, berjalan lancar dan sukses.

Forum yang diikuti oleh perwakilan 23 KONI Kabupaten/kota dan 68 Pengprov Cabang Olahraga tersebut secara aklamasi menetapkan H Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak sebagai Ketua Umum, melanjutkan estafet dua periode kepemimpinan H Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem, Ahad (25/12/2022).

Abu Razak--sapaan akrab H. Kamaruddin Abu Bakar didukung oleh 94 persen suara, yaitu 81 dari total 86 pemegang suara.

Dengan rincian, 22 dukungan dari 23 KONI Kabupaten/kota, dan 59 dukungan dari 63 Pengprov Cabang Olahraga aktif.

Sebelumnya, musyawarah tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Aceh, Ahcmad Marzuki, pada Sabtu (24/12/2022) malam. Turut hadir langsung, Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman dan Forkopimda.

Pada Minggu pagi, Musorprov diawali dengan pembahasan tata tertib dan penetapan pimpinan sidang tetap.

Terdiri dari, Ketua H. Dahlan Jamaluddin (Pengprov Muaythai), dan Wakil Ketua Adnan Yacob (Pengprov PGSI), dan Firman Dandy (Sekretaris). Kemudian para anggota yaitu anggota Sulaiman Badai (Pengprov Podsi), dan Jumhur (Ketua KONI Aceh Tengah).

Pimpinan sidang sementara sebelumnya diketuai oleh M Nasir Syamaun SIP MPA dari unsur pengurus KONI Aceh.

Sebelum Pleno Satu dimulai, pimpinan sidang melakukan roll call. Hasilnya, forum dihadiri oleh seluruh peserta yang memiliki hak suara.

Pembahasan setelah penetapan pimpinan sidang tetap diawali dengan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) KONI Aceh 2018-2022, sebanyak 71 halaman.

Setelah LPJ diterima oleh seluruh peserta Musorprov, dilanjutkan dengan sidang komisi-komisi.

Yang terdiri dari Komisi I membahas organisasi dan hubungan antar lembaga, Komisi II pembinaan prestasi dan Litbang, serta Komisi III terkait anggaran dan masalah umum.

Agenda pemilihan Ketua Umum KONI Aceh masa bakti 2022-2026 dilaksanakan pada Sidang Pleno Empat.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved