Breaking News:

Capres 2024

PDIP Siap Tancap Gas, Megawati Segera Umumkan Nama Capres 2024

PDIP siap tancap gas, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bakal segera mengumumkan nama calon presiden atau capres 2024 pilihan partai tersebut.

Penulis: Sara Masroni | Editor: Ansari Hasyim
Tangkap layar YouTube Kompas TV
PDIP siap tancap gas, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bakal segera mengumumkan nama calon presiden atau capres 2024 pilihan partai tersebut. 

SERAMBINEWS.COM - PDIP siap tancap gas. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bakal segera mengumumkan nama calon presiden atau capres 2024 pilihan partai tersebut.

Bocoran itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto sebagaimana dilihat Serambinews.com dari tayangan Kompas TV, Minggu (1/1/2023).

Pengumuman tersebut diduga tak akan jauh dengan momen perayaan ulang tahun PDIP pada 10 Januari 2023 mendatang.

"Bu Mega telah memutuskan untuk rencana mengumumkan calon presiden pada tahun 2023," ungkap Hasto.

"Calon yang diputuskan tentu saja yang mampu melanjutkan napas kepemimpinan dan perjuangan dari Bung Karno, Ibu Mega dan Pak Jokowi," tambahnya.

 

 

Sekjen PDIP itu menyampaikan, capres yang akan diusung partainya sudah dipersiapkan secara matang memimpin Indonesia ke depan.

"Calon tersebut telah dipersiapkan secara matang untuk mampu menjadi seorang pemimpin yang dapat memikul tanggung jawab bagi masa depan," pungkas Hasto.

Baca juga: Anies Unggah Sedang Cukur Rambut, Netizen: Jangan Disemir Putih, Bapak Masih Muda dan Energik

Sementara Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menyampaikan, sulit menebak siapa yang akan dipilih Megawati sebagai capres 2024 mendatang.

Sebab menurutnya, dua sosok yang mengerucut di partai tersebut yakni Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo punya rekam jejak yang sama.

"Sama-sama punya track record dan rekam jejak, jadi sebenarnya agak sulit untuk menebak soal siapa capres definitif yang nantinya akan diumumkan antara Puan Maharani dan Ganjar Pranowo," ungkap Adi.

Baca juga: Pengamat Nilai Reshuffle Murni Persoalan Politik ke NasDem Capreskan Anies, Dua Menteri Terancam

Pengamat politik itu menjelaskan, ada dua variabel dalam menentukan capres berdasarkan kasus di PDIP.

Pertama, bila menggunakan variabel survei, tentu Ganjar Pranowo jauh lebih diunggulkan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved