Berita Aceh Jaya

Sembilan Desa di Aceh Jaya Tergenang Banjir

Penulis: Riski Bintang
Editor: Muhammad Hadi
Hujan dengan intensitas deras mengguyur kabupaten Aceh Jaya dan sekitarnya sejak beberapa hari terakhir. Akibatnya, sejumlah desa di beberapa kecamatan mengalami banjir akibat luapan sejumlah sungai

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Hujan dengan intensitas deras mengguyur kabupaten Aceh Jaya dan sekitarnya sejak beberapa hari terakhir.

Akibatnya, sejumlah desa di beberapa kecamatan mengalami banjir akibat luapan sejumlah sungai.

Seperti yang terjadi dikawasan kecamatan Darul Hikmah, dimana tercatat ada sekitar sembilan desa yang tergenang banjir di kecamatan tersebut.

Baca juga: Personil Kodim Aceh Jaya Disiagakan Untuk Bantu Korban Banjir dan Bencana

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya ketinggian air yang menggenangi sembilan desa tersebut antara 30 cm hingga 1 meter.

"Dari pantau tim di lapangan curah hujan masih tinggi dan kondisi air masih terus naik," jelas petugas BPBK Aceh Jaya, Minggu (11/7/2021)

Pun demikian hingga saat sejumlah masyarakat yang terdampak banjir masih bertahan di rumah masing-masing dan tidak mengungsi.

"Tidak ada warga yang mengungsi, warga masih bertahan di rumah. Alasan tidak mengunsi yang pertama tidak ada titik pengungsian, yang kedua masyarakat khawatir terhadap harta benda di rumah," tutupnya.(*)

Baca juga: Jatuh dari Pohon Kelapa Hingga Lumpuh, Nurdin tak Bisa Berobat Karena Terkendala Biaya