Minggu, 21 Desember 2014
Serambi Indonesia

Guru Wajib Ikut Pendidikan Profesi

Senin, 20 Februari 2012 10:17 WIB

SABANG - Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah, Prof Yusuf Azis MPd, Minggu (19/2) mengungkapkan, para guru kini mulai diwajibkan mengikuti program Pendidikan Profesi Guru (PPG), kecuali yang yang telah mendapat sertifikasi.

“Ini berlaku mulai April 2012, sesuai Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas, dan Kepmendiknas Nomor 9 Tahun 2010 tentang Program Pendidikan Guru,” kata Yusuf Aziz seusai rapat kerja (raker) Universitas Syiah Kuala di Aula Bappeda Sabang, yang berlangsung sejak Jumat (17/2) hingga kemarin.

Rapat yang dibuka Rektor Unsyiah Prof Darni M Daud itu, diikuti 170 peserta yang terdiri dari rektorat, para dekan tiap fakultas, kepala biro, kepala badan, serta guru besar di universitas. Salah satu pembahasan yang mengemuka dalam Raker tersebut adalah, mengenai Pendidikan Profesi Guru (PPG).

“PPG mulai diberlakukan secara bertahap di Aceh mulai April 2012. Nantinya, program ini hampir sama dengan praktik Coass di Fakultas Kedokteran. Teknisnya akan dibahas lebih lanjut bersama Dinas Pendidikan, dengan harapan mutu pendidikan akan meningkat,” katanya.(gun)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas