Guru Dayah Ikut Pertukaran Pemuda ke Australia

Guru Dayah Ruhul Islam, Desa Rayeuk Kuta, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Muhammad Adam (25) terpilih ikut program

LHOKSUKON - Guru Dayah Ruhul Islam, Desa Rayeuk Kuta, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Muhammad Adam (25) terpilih ikut program pertukaran pemuda muslim yang diselenggarakan Kedutaan Besar Australia di Jakarta. Sebanyak sepuluh pemuda se-Indonesia mengikuti pertukaran pemuda antara Indonesia-Australia tersebut. Adam akan berangkat ke Australia 11 Juni mendatang.

“Proses pendaftaran November 2011 lalu. Kedutaan Besar Australia di Jakarta bekerja sama dengan Universitas Paramadina Jakarta yang melakukan seleksi. Saya ikut tes wawancara 7 Februari lalu, dan akhirnya 15 Maret dinyatakan lulus dan berhak berangkat ke Australia. Panitia memberikan syarat, pendaftar harus aktif di organisasi muslim di Indonesia,” sebut Adam kepada Serambi, Minggu (18/3).

Ditambahkan, dirinya akan berada di Australia 11-24 Juni mendatang. “Kami akan dibawa melihat bagaimana kegiatan umat muslim di Australia, menggelar sejumlah pertemuan dan diskusi dengan organisasi muslim di sana. Seluruh biaya keberangkatan dan selama berada di Australia ditanggung oleh Kedutaan Australia di Jakarta,” ujarnya.

Disebutkan, pihaknya akan belajar banyak bagaimana perkembangan organisasi muslim di Australia. “Semoga pengalaman yang didapat di sana bisa dipraktikkan nantinya di Aceh Utara,” pungkas Adam.(c46)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help