UN 2013

SMA Tunas Bangsa Abdya Peringkat Tiga

Sekolah Menengah Atas (SMA) Tunas Bangsa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tampil sebagai terbaik tiga di Provinsi Aceh dalam

* Hasil UN 2013 di Aceh

BLANGPIDIE - Sekolah Menengah Atas (SMA) Tunas Bangsa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tampil sebagai terbaik tiga di Provinsi Aceh dalam hal nilai Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2012/2013, setelah SMA Fajar Harapan dan SMA Modal Bangsa Aceh Besar. Dari 53 lulusannya, 34 di antaranya diterima di perguruan tinggi melalui jalur undangan.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Abdya Drs Yusnaidi MPd, Selasa (28/5) sore menjelaskan, siswa/siswi  SMA Tunas Bangsa yang mengikuti UN tahun 2013 sebanyak 53 orang, berhasil lulus 100 persen. Nilai rata-rata UN yang diraih para lulusan adalah 48,55.

“Nilai rata-rata UN 48,55 tersebut menempati ranking tiga terbaik di Provinsi Aceh, setelah SMA Fajar Harapan Banda Aceh dan SMA Modal Bangsa Aceh Besar,” ungkap Yusnaidi.

Masih menurut Kadisdik Abdya, berdasarkan laporan yang diterima dari Kepala SMA Tunas Bangsa, dari 53 lulusan (lulus 100 persen), sebanyak 34 di antaranya diterima di perguruan tinggi (PT) melalui jalur undangan. Dirincikan, 25 lulusan diterima melalui jalur undangan di Unsyiah Banda Aceh, 9 di IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, 2 di Undip dan 1 di Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat.           

Lebih lanjut Kadisdik Abdya Yusnaidi menjelaskan bahwa secara umum, nilai UN Kabupaten Abdya menempati posisi nomor 19 tingkat Provinsi Aceh. Meskipun hasil tersebut, diakui belum maksimal sebagaimana diharapkan, namun terjadi peningkatan  dibanding tahun 2012 lalu berada nomor urut 21 di Aceh.

Sementara itu informasi yang diperoleh Serambi dari Kepala SMA Fajar Harapan Banda Aceh, Drs Zulkarnain menyebutkan, nilai UN tertinggi di sekolah yang dipimpinnya ini mencapai 58,40. Sedangkan nilai rata-rata hasil UN menempati posisi tertinggi di Aceh, yakni 53,19.

Di tempat terpisah, salah seorang guru SMA Modal Bangsa Aceh Besar, Drs Suryadi yang dihubungi Serambi via ponselnya sore kemarin mengatakan, nilai rata-rata hasil UN di sekolah ini mencapai 51,70.(nun/usb) 

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved