• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Pilkada Pidie Jaya 29 Oktober

Sabtu, 1 Juni 2013 13:21 WIB
MEUREUDU - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya menetapkan hari pencoblosan atau pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati/Wakil Bupati Pidie Jaya akan berlangsung pada, 29 Oktober 2013. Tahapan pilkada diawali dengan penentapan peraturan dan keputusan KIP, terhitung sejak 29 Mei 2013 lalu.

Penetapan jadwal pemungutan suara Pilkada Pijay ini dilakukan dalam rapat pleno KIP setempat, Jumat (31/5) kemarin. “Semua draf telah kami persiapkan secara matang, dan hari ini (kemarin-red) telah ditetapkan dalam rapat pleno yang dihadiri semua (lima orang) komisioner KIP. Semua jadwal tersebut memakan durasi waktu sampai 180 hari,” kata Ketua KIP Pidie Jaya, Musman SH.

Musman yang didampingi Sekretaris KIP Pijay, Drs Banta Baihaki, mengatakan, pleno penetapan jadwal dan tahapan pilkada ini dilakukan pihaknya menyusul terbitnya surat DPRK tentang pemberitahuan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya periode 2009-2014 pada, 2 Februari 2014. Bersamaan dengan surat itu, DPRK meminta KIP untuk menyusun dan menetapkan penjadwalan tahapan pilkada.

Dikatakan Musman, sebagai langkah awal, penentapan peraturan dan keputusan KIP yang dimulai sejak 29 Mei hingga 29 Oktober. (Lihat, tahapan pilkada pijay)

Musman juga mengingatkan calon yang akan maju dari jalur perseorangan agar segera mempersiapkan bukti dukungan (fotokopi KTP) dari 3 persen penduduk Pijay. “Ini harus segera dipersiapkan, karena batas masa pendaftaran pasangan calon hanya lima hari, terhitung 3 sampai 7 Juni,” pungkas Musman.(c43)

tahapan pilkada pijay

* 29 Mei, penetapan peraturan dan keputusan KIP
* 1 Juni-1 Juli, penyusunan data dan daftar pemilih terhitung sejak
* 3-7 Juni, pencalonan
* 31 Agustus-1 September, penetapan nomor urut pasangan calon
* 12-25 Oktober, masa kampaye  
* 26-28 Oktober, masa tenang
* 29 Oktober, pemungutan suara
* 2 Februari 2014, pelantikan dan pengambilan sumpah janji bupati/wakil bupati terpilih
Editor: hasyim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
201623 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas