Mayjen TNI Pandu Wibowo Pangdam IM yang Baru

Rotasi penyegaran jabatan dilakukan di jajaran TNI Angkatan Darat. Ada 54 perwira tinggi (pati) yang

* Mayjen TNI Zahari Siregar Jadi Danpusterad

JAKARTA - Rotasi penyegaran jabatan dilakukan di jajaran TNI Angkatan Darat. Ada 54 perwira tinggi (pati) yang mengalami mutasi jabatan, termasuk tiga posisi yang cukup strategis, yaitu Pangdam Siliwangi, Pangdam Tanjungpura, dan Pangdam Iskandar Muda.

Dalam siaran pers yang dirilis deticom, Senin (19/8) pukul 16.53 WIB, kemarin, disebutkan sesuai Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/593/VIII/2013 tanggal 18 Agustus 2013, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI tersebut, posisi Pangdam Siliwangi akan ditempati oleh Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim yang dulu menjabat Asops Kasad. Dia menggantikan Mayjen TNI Sonny Widjaya yang akan menjadi menjadi Koordinator Stah Ahli (Koorsahli) Kasad.

Kemudian, Mayjen TNI Ibrahim Saleh yang sebelumnya Wakil Kepala Badan Intelijen Strategis (Waka Bais) TNI akan menjadi Pangdam Tanjungpura. Ibrahim menggantikan Mayjen TNI Ridwan yang akan menjadi Asops Panglima TNI.

Dan, Mayjen TNI Pandu Wibowo yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Wakil Komandan Sesko TNI, akan menjadi Pangdam Iskandar Muda menggantikan Mayjen TNI Zahari Siregar, yang akan ditempatkan sebagai Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad). (dtc)

Tags
Pangdam IM
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved