Sekolah Di Malaysia Libur karena Kabut Asap dari Indonesia

Asap akibat kebakaran hutan di Indonesia memperburuk polusi udara di Malaysia dan Singapura

Sekolah Di Malaysia Libur karena Kabut Asap dari Indonesia
Kompas.com/Ananda Eka Putra
Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM, KUALA LUMPUR - Kementerian Pendidikan Malaysia memerintahkan semua sekolah di lima wilayah ditutup Selasa ini (15/9/2015) menyusul Indeks Pencemaran Udara bertambah buruk akibat kebakaran hutan di Indonesia.

Kelima wilayah itu adalah Kuala Lumpur, Putrajaya, Negara Bagian Selangor, Negara Bagian Melaka dan Negara Bagian Negeri Sembilan.

"IPU (Indeks Pencemaran Udara) menghampiri 200. Semua sekolah di Selangor, Kuala Lumpur, Putrajaya, Negeri Sembilan dan Melaka ditutup esok 15.9.2015," demikian pernyataan Kementerian Pendidikan sebagaimana dilaporkan kantor berita Bernama.

Pengumuman itu sejalan dengan pernyataan sebelumnya oleh Menteri Pendidikan Datuk Seri Mahdzir Khalid bahwa sekolah akan ditutup apabila IPU mencapai tingkat 200.

Asap akibat kebakaran hutan di Indonesia memperburuk polusi udara di Malaysia dan Singapura. Di Singapura indeks polusi meningkat menjadi 222 pada Senin kemarin (14/9/2015).

Di Indonesia sendiri, kualitas udara di Kota Pekanbaru dan Palembang pada Senin masuk kategori berbahaya seiring dengan meningkatnya jumlah titik api di Sumatra. Setidaknya, tercatat 1.143 titik panas di pulau itu. (Sumber : BBC Indonesia)

Tags
Kabut Asap
Editor: Amirullah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved