Syakir dan Zikri Daulay, Bintang Film dari Pesantren

DUA remaja kakak-beradik kelahiran Bireuen yang membintangi film ‘Syurga

DUA remaja kakak-beradik kelahiran Bireuen yang membintangi film ‘Syurga Menanti, Syakir Daulay dan Zikri Daulay, Sabtu (16/7), memberi motivasi kepada ratusan murid SD dan pelajar SMPN 1 Bireuen. Ini merupakan salah satu agenda selama keduanya berada di kampung halaman.

Kedatangan Syakir dan Zikri ke SMPN 1 Bireuen disambut meriah ratusan pelajar, guru, dan karyawan di sekolah itu. Ratusan pelajar SMPN 1 Bireuen bersama ratusan murid SD di sekitar sekolah tersebut, memadati halaman sekolah tersebut. Syakir dan abangnya Zikri, duduk di kursi paling depan ditemani ayah mereka, Drs M Hasan Daulay.

Sebelum Zikri dan Syakir tampil, ratusan pelajar dihibur oleh penampilan grup lawak SMPN 1 Bireuen. Lalu, Hasan Daulay, ayah Zikri dan Syakir, memperkenalkan keduanya yang kini sedang sekolah dan meniti karir di Jakarta.

Setelah itu, Zikri dan Syakir secara bergantian tampil memberi motivasi kepada ratusan pelajar. Zikri menyampaikan kisah kesuksesannya dalam sekolah dan berkarir. Sedangkan Syakir memberi motivasi dengan menyampaikan ceramah singkat tentang pentingnya membaca, menghafal serta menghayati ayat-ayat Alquran.

Usai acara silaturahmi itu, ratusan pelajar dan guru rebutan foto dengan Syakir dan Zikri. Keduanya pun melayani keinginan para pelajar dan guru, meskipun berdesak-desakan di halaman sekolah, ruang guru dan ruang kepala sekolah.

Hasan Daulay yang juga Camat Peudada, Bireuen, kepada Serambi mengatakan, Syakir ke Jakarta sejak kelas dua SD, sekitar 2009. Sebelumnya putra bungsunya itu sempat sekolah satu tahun di SDN 1 Bireuen. Kelas dua SD Syakir pindah ke Jakarta dan masuk pesantren pimpinan Ustaz Yusuf Mansur.

“Sejak usianya masih lima tahun, Syakir sudah mulai belajar membaca Alquran dan sering tampil di Musabaq Tilawatil Quran (MTQ). Aalhamdulillah sejak SD hingga sekarang Syakir masih menjadi anak didik Ustaz Yusuf Mansur dan kini menjadi bintang Film ‘Syurga Menanti’ bersama Pipik istri almarhum Ustad Jefri Al Bukhari,” kata Hasan.

Sedangkan Zikri, juga anak didik Ustaz Yusuf Mansur dan juga bintang Film ‘Syurga Mananti’ yang kini mulai tanyang di Bioskop-Bioskop. Zikri adalah alumni SMPN 1 Bireuen dan pernah menjadi ketua OSIS di sekolah itu.

Sementara Kepala SMPN 1 Bireuen, Jufri mengatakan, kehadiran Syakir dan Zikri ke sekolah itu, diharapkan menjadi pelajaran dan bisa memotivasi para pelajarnya agar lebih rajin dan giat belajar menuntut ilmu demi masa depan dan cita-cita mereka.(ferizal hasan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved