SerambiIndonesia/

Pilkada 2017

Ini Ayat yang Dibaca Para Cagub Aceh, Merinding Membaca Terjemahannya

Ternyata ayat-ayat yang dibacakan oleh para kandidat ini, khususnya para bakal calon gubernur, bisa membuat kita merinding setelah membacanya

Ini Ayat yang Dibaca Para Cagub Aceh, Merinding Membaca Terjemahannya
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Enam pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Aceh, telah mengikuti uji mampu baca Alquran di Masjid Raya Baiturrahman (MRB), Banda Aceh, Rabu (28/9/2016) pagi.

Keenam pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur yang akan bertarung dalam Pilkada Aceh 2012 adalah, Zaini Abdullah-Nasarudin, Tarmizi A Karim - Machsalmina Ali, Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab, Muzakir Manaf-TA Khalid, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, dan Zakaria Saman-T Alaidinsyah.

Keenam pasangan ini tampak cukup bersahaja mengikuti tes tersebut, mengenakan pakaian rapi dan memakai peci, para kandidat begitu percaya diri melantunkan kalam ilahi di depan ratusan orang.

Mereka membaca surah dan ayat yang berbeda-beda sesuai dengan undian maqra (materi bacaan) dan nomor urut.

Masing-masing calon diberikan kesempatan membaca ayat-ayat Alquran pada tiga surat yang berada di bagian pertama, pertengahan, dan Juz 'Amma.

Para pengunjung pun merasa senang ketika semua kandidat berhasil membaca Alquran dengan baik, sehingga dinyatakan lulus berdasarkan persyaratan yang ditentukan oleh tim penguji.

Tapi tahukah Anda? Ternyata ayat-ayat yang dibacakan oleh para kandidat ini, khususnya para bakal calon gubernur, bisa membuat kita merinding setelah membaca maknanya.

Berikut terjemahan dari ayat-ayat Alquran yang dibaca oleh para calon pemimpin Aceh, khususnya calon gubernur, saat mengikuti uji mampu baca Alquran, di rumah Allah, Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (28/9/2016):

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help